KCI Jelaskan Antrean Calon Penumpang di Stasiun Tanah Abang Sempat Membeludak

Farih Maulana Sidik, Rahmat Fathan - detikNews
Sabtu, 01 Mei 2021 18:26 WIB
Antrean calon penumpang KRL di Stasiun Tanah Abang siang tadi
Calon penumpang KRL di Stasiun Tanah Abang membeludak siang tadi. (Foto: dok. istimewa)
Jakarta -

Antrean calon penumpang KRL di Stasiun Tanah Abang, Jakarta Pusat, sempat membeludak hingga berdesak-desakan tanpa menjaga jarak. PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) memberikan penjelasan terkait antrean panjang tersebut.

VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba menyebut Stasiun Tanah Abang siang tadi ramai didatangi para pengguna KRL musiman yang hendak menuju ke Pasar Tanah Abang. Hingga pukul 17.00 WIB, tercatat sebanyak 41.965 pengguna memanfaatkan jasa KRL Commuter Line dari Stasiun Tanah Abang.

"Jumlah ini meningkat 58 persen dibanding waktu yang sama pada Sabtu pekan lalu," kata Anne dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (1/5/2021).

Menurut Anne, secara keseluruhan jumlah pengguna KRL hingga pukul 17.00 WIB ini mencapai 297.206 pengguna atau naik 16 persen dibanding waktu yang sama pada Sabtu, 24 April lalu. Selain Tanah Abang, stasiun lain juga mencatatkan penambahan jumlah pengguna, seperti Stasiun Tangerang (8.614 pengguna, naik 48 persen dibanding pekan lalu) dan Stasiun Cikarang (7.716 pengguna, naik 28 persen).

Dia menjelaskan di seluruh stasiun, termasuk Stasiun Tanah Abang, KAI Commuter tetap menjalankan protokol kesehatan sesuai aturan yang berlaku. Menurutnya, Stasiun Tanah Abang dapat diakses dari pintu utara yang terhubung dengan area integrasi antarmoda dan pintu selatan yang terhubung langsung dengan area perdagangan di jembatan penyeberangan multiguna (JPM).

"Antrean penyekatan pengguna terpantau berjalan di kedua akses pintu masuk tersebut. Sebagai alternatif, pengguna juga dapat menggunakan jasa KRL dari Stasiun Karet yang letaknya juga tidak jauh dari kawasan Pasar Tanah Abang," ucapnya.

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya:

Tonton Video: Pasar Tanah Abang Mulai Dipadati Pemburu Busana Lebaran

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2