Jelang Buka Puasa, Lalu Lintas di Pasar Tanah Abang Macet!

Rahmat Fathan - detikNews
Sabtu, 01 Mei 2021 17:36 WIB
Lalin di Pusat Grosir Pasar Tanah Abang Sabtu (1/5/2021) sore macet
Lalin di Pusat Grosir Pasar Tanah Abang, Sabtu (1/5/2021), sore macet. (Fathan/detikcom)
Jakarta -

Lalu lintas di Pusat Grosir Pasar Tanah Abang, Jl KH Mas Mansyur, Jakarta Pusat, macet menjelang buka puasa sore ini. Lalu lintas kendaraan di Jl KH Mas Mansyur padat merayap.

Pantauan detikcom, Sabtu (1/5/2021) pukul 16.30 WIB, terlihat kepadatan kendaraan di sekitar kawasan Pasar Tanah Abang. Kepadatan kendaraan tampak di depan pintu timur Blok A Pasar Tanah Abang.

Kendaraan yang melintas di depan pintu timur Blok A Pasar Tanah Abang berada di Jl KH Mas Mansyur ke arah Cideng, Jakpus, susah gerak. Begitu juga dari arah sebaliknya.

Selain itu, kepadatan terjadi di depan Metro Tanah Abang, tepatnya di Jl KH Wahid Hasyim, Jakpus. Sementara itu, lalu lintas Jl KH Wahid Hasyim menuju arah Jl MH Thamrin terpantau ramai.

Para pengendara bersahut-sahutan membunyikan klakson. Sementara itu, aktivitas keramaian di dalam Pasar Tanah Abang terlihat mulai berkurang dan tidak seramai siang tadi.

Beberapa pedagang yang ada di kawasan Pusat Grosir Pasar Tanah Abang masih tampak berjualan. Sebagian pedagang lainnya mulai membereskan gerainya dan sebagian yang lain tampak telah menutup toko.

Sebelumnya diberitakan, Pusat Grosir Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, ramai didatangi pengunjung menjelang Lebaran. Pengunjung berbelanja sambil berdesak-desakan tanpa jaga jarak.

Pantauan detikcom di Blok A dan Blok B Pasar Tanah Abang, Jakpus, para pengunjung terlihat berdesak-desakan. Mereka berbelanja dalam rangka persiapan menyambut Hari Raya Idul Fitri.

"Dari Cengkareng, Jakarta Barat, sama anak. (Belanja) buat Lebaran," ujar salah seorang pengunjung, Yanti (32), saat ditemui detikcom di lokasi, Sabtu (1/5/2021).

Yanti mengaku takut terpapar virus Corona dan sempat ragu berbelanja di Pasar Tanah Abang. Meski begitu, ia tetap nekat berbelanja di Pasar Tanah Abang.

"Ya takut. Tadinya kan ragu-ragu mau ke sini. Ya gimana, rame banget, ya udah ke sini, mau gimana lagi," ucap Yanti.

Menurut Yanti, dia sering berbelanja ke Pasar Tanah Abang menjelang Lebaran. Yanti berbelanja pakaian untuk keluarganya.

Senada dengan Yanti, pengunjung lainnya bernama Lukman (40) berbelanja pakaian muslim dalam rangka menyambut Idul Fitri. Lukman turut serta membawa istri dan dua orang anaknya.

"Persiapan Lebaran aja. (Bawa) istri sama anak-anak, berempat aja. Biasa, belanja baju muslim aja sih," kata Lukman.

(mea/mea)