Kondisi Terkini Lantai Rumah Warga di Jakbar yang Panas 60 Derajat Celcius

Rahmat Fathan - detikNews
Sabtu, 01 Mei 2021 10:04 WIB
Pembongkaran lantai rumah warga (Istimewa)
Foto: Pembongkaran lantai rumah warga (Istimewa)
Jakarta -

Lantai rumah salah seorang warga di Kalideres, Jakarta Barat (Jakbar) sempat menimbulkan panas hingga 60 derajat Celcius. Saat ini, situasi lantai tersebut telah stabil dan tak lagi mengeluarkan panas.

Pantauan detikcom di rumah warga tersebut pada Sabtu (1/5/2021) pukul 09.00 WIB, terlihat ada dua keramik yang dibongkar Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakbar dan terlihat tak cukup dalam. Saat ini titik tersebut tak lagi mengeluarkan panas.

Lantai rumah warga di Kalideres, Jakbar yang sempat mengeluarkan panas 60 derajat CelsiusLantai rumah warga di Kalideres, Jakbar yang sempat mengeluarkan panas 60 derajat Celsius Foto: Rahmat Fathan/detikcom

Nampak kabel bawah tanah yang telah diputus pada tanah bekas bongkaran lantai tersebut. Pemilik rumah belum menutup atau membetulkan sisa-sisa pembongkaran.

Pemilik rumah hendak menunggu pihak Sudin Gulkarmat dan PLN, lantaran masih ada kabel bawah tanah yang tertanam. Saat ditemui detikcom, pemilik rumah enggan bicara banyak soal kejadian ini.

Sebelumnya, Sudin Gulkarmat Jakbar membongkar lantai rumah warga. Pembongkaran dilakukan karena lantai rumah tersebut menimbulkan panas hingga 60 derajat Celsius.

"Giat Pembongkaran Keramik Rumah warga menimbulkan Panas hingga 60 derajat Celsius," ujar Kasi Operasi Sudin Gulkarmat Jakarta Barat, Eko Sumarno, dalam keterangan tertulis, Jumat (30/4/2021).

Kasus lantai menimbulkan panas tersebut terjadi di Perum Taman Kencana, Kelurahan Tegal Alur, Kecamatan Kalideres, Jakbar. Eko menjelaskan penyebab panas di bawah lantai itu karena kabel bawah tanah. Namun, Eko tak mengetahui secara pasti kabel tersebut milik PLN atau bukan.

Lihat juga Video: Permukiman di Taman Sari Terbakar Hebat, 17 Unit Damkar Diterjunkan

[Gambas:Video 20detik]



(run/jbr)