Ini Penyebab Lantai Rumah Warga di Jakbar Panas hingga 60 Derajat Celsius!

Lisye Sri Rahayu - detikNews
Sabtu, 01 Mei 2021 03:18 WIB
Pembongkaran lantai rumah warga (Istimewa)
Foto: Pembongkaran lantai rumah warga (Istimewa)
Jakarta -

Lantai rumah warga di Kalideres, Jakarta Barat (Jakbar), panas hingga 60 derajat celsius. Petugas pemadam kebakaran (damkar) menyebut lantai rumah warga tersebut panas lantaran ada kabel ground di bawahnya.

"(Suhu panas berasal) dari kabel ground yang ditanam di bawah keramik," kata Kasi Operasi Sudin Gulkarmat Jakarta Barat, Eko Sumarno, dalam keterangan tertulis, Jumat (30/4/2021).

Seperti diketahui, penanganan kejadian lantai rumah warga panas hingga 60 derajat celsius itu dilakukan pada siang hari. Hingga Jumat malam, belum ada laporan serupa dari penghuni rumah.

"Terkait informasi tersebut, saat ini tidak ada laporan dari pelapor lagi, dan kondisi dinyatakan aman," sebut Humas Dinas Gulkarmat DKI Jakarta Mulat Wijayanto kepada wartawan, Jumat (30/4) malam.

"Jika nanti adanya laporan yang sama dari pelapor, petugas kembali akan menindaklanjuti," imbuhnya.

Sebelumnya, Sudin Gulkarmat Jakbar membongkar lantai rumah warga. Pembongkaran dilakukan karena lantai rumah tersebut menimbulkan panas hingga 60 derajat Celsius.

"Giat Pembongkaran Keramik Rumah warga menimbulkan Panas hingga 60 derajat Celsius," ujar Kasi Operasi Sudin Gulkarmat Jakarta Barat, Eko Sumarno, dalam keterangan tertulis, Jumat (30/4).

Kasus lantai menimbulkan panas tersebut terjadi di Perum Taman Kencana, Kelurahan Tegal Alur, Kecamatan Kalideres, Jakbar.

Lihat juga video 'Detik-Detik Rumah di Cianjur Ambruk Akibat Pergerakan Tanah-Longsor':

[Gambas:Video 20detik]



(lir/zak)