Pemkot Mojokerto Salurkan Bantuan ke 355 Anak Yatim Rp 1 Juta/Orang

Alfi Kholisdinuka - detikNews
Jumat, 30 Apr 2021 20:53 WIB
Pemkot Mojokerto
Foto: Pemkot Mojokerto
Jakarta -

Pemerintah Kota Mojokerto menyalurkan bantuan sosial bagi ratusan anak yatim usia sekolah. Sebanyak 335 anak yatim non-panti dari keluarga kurang mampu tersebut menerima bantuan berupa uang tunai senilai Rp 1 juta di Rumah Rakyat Jl. Hayam Wuruk No. 50 Kota Mojokerto.

"Saya harap melalui bantuan yang concern dilakukan oleh Pemerintah Kota Mojokerto setiap tahunnya ini dapat membantu meringankan perekonomian keluarga, terutama di tengah pandemi COVID-19 serta menjelang tahun ajaran baru yang akan segera tiba," ujar Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari dalam keterangan tertulis, Jumat (30/4/2021).

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Sosial Perlindungan, Pemberdayaan Perempuan dan Anak (Dinsos P3A) Heru Setyadi yang turut mendampingi Walkot Ika saat penyerahan berharap agar bantuan yang diberikan dapat digunakan sebaik mungkin untuk kebutuhan pendukung sekolah anak.

"Saya mengimbau bagi wali dari anak-anak yatim penerima bansos, agar bisa me-manage uang yang diterima sebijak mungkin, terutama bagi kebutuhan pendukung sekolah anak, jangan dipakai untuk hal-hal yang tidak perlu," tuturnya.

Sementara itu, Satria penerima bansos asal Kelurahan Jagalan yang saat ini duduk dibangku SMP mengaku sudah sejak Sekolah Dasar telah mendapatkan bansos anak yatim setiap tahunnya dari Pemkot Mojokerto.

Selain Satria, Salsabilah salah satu penerima bansos anak yatim dari kelurahan Kedundung yang saat ini duduk di kelas 9 SMP Negeri 1 Kota Mojokerto juga. mengaku bersyukur mendapatkan bantuan tersebut. Menurutnya bantuan yang ia dapat sangat berguna untuk memenuhi kebutuhan pendukung sekolahnya, seperti membeli buku dan lain sebagainya

Sebagai informasi, penyerahan bantuan ini dibagi menjadi tiga sesi untuk menghindari kerumunan, sesi pertama pada pukul 08.00 hingga 10.00 untuk kecamatan kranggan sebanyak 80 anak yatim, sesi kedua pukul 10.00 hingga 12.00 untuk wilayah Kecamatan Magersari sebanyak 134 anak yatim, dan sesi tiga pada pukul 12.00-14.00 penyaluran untuk Kecamatan Prajurit Kulon sebanyak 121 anak yatim.

Tonton juga Video: Kisah Bripka Mahpuddin, Bangun-Gratiskan Sekolah untuk Anak Yatim

[Gambas:Video 20detik]



(ncm/ega)