Mensos Risma Kembali Sambangi KPK

Azhar Bagas Ramadhan - detikNews
Jumat, 30 Apr 2021 13:13 WIB
Risma Kembali Menyambangi KPK
Risma kembali menyambangi KPK. (Azhar/detikcom)
Jakarta -

Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini kembali mendatangi KPK hari ini. Belum diketahui tujuan kedatangan Risma ke KPK.

Pantauan detikcom, Risma tiba di gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, pukul 12.45 WIB, Jumat (30/4/2021). Terlihat Risma datang tanpa mobil pengawalan.

Saat turun dari mobil, Risma spontan mengimbau para wartawan untuk menjaga jarak demi protokol kesehatan (prokes). Risma masih belum memberikan info terkait hal apa kedatangannya tersebut.

"Jaga jarak ya, jaga jarak," ujar Risma.

"Nanti, nanti (dijelaskan), habis itu kan," imbuhnya.

Risma tampak mengenakan pakaian batik merah dengan motif corak yang senada dengan warna kerudungnya. Dia langsung memasuki lobi gedung KPK tanpa menyampaikan maksud tujuan kedatangannya.

Diketahui, Risma pernah mendatangi KPK pada Senin (11/1). Saat itu, Risma hendak berkoordinasi dengan KPK terkait pengelolaan bantuan sosial (bansos).

Saat itu, Risma diterima oleh tiga pimpinan KPK, yakni Alexander Marwata, Nurul Ghufron, dan Nawawi Pomolango. Deputi Pencegahan KPK Pahala Nainggolan dan jajaran di kedeputian pencegahan juga turut mendampingi.

Plt Juru Bicara KPK Bidang Pencegahan Ipi Maryati menyebut Risma hendak melakukan koordinasi terkait surat rekomendasi KPK pada 3 Desember 2020 tentang penyampaian hasil kajian pengelolaan bantuan sosial.

"Melalui pertemuan koordinasi ini, KPK kembali memaparkan hasil kajian dan rekomendasi KPK sebagai pelaksanaan tugas monitoring. Ada beberapa masukan yang juga KPK sampaikan terkait langkah dan upaya yang dilakukan Kemensos dalam penyaluran bansos," kata Ipi kepada wartawan saat itu.

Lihat juga video 'Asa Ketua Dewas di Pusaran Kontroversi KPK':

[Gambas:Video 20detik]



(zap/zap)