Pengacara Sebut Video 'Munarman Bersama Lily Sofia' Pengalihan Isu

Yogi Ernes - detikNews
Kamis, 29 Apr 2021 19:20 WIB
Pemblokiran Rekening FPI itu Mirip Cara Zionis dan Kafir Quraisy
Munarman (Tim blak-blakan/detikcom)
Jakarta -

Sebuah video rekaman CCTV yang disebut mantan Sekretaris Umum (Sekum) Front Pembela Islam (FPI) Munarman bersama perempuan di sebuah hotel viral di media sosial. Pengacara Munarman, Ann Noor Qumar, menyebut video tersebut dimunculkan sebagai pengalihan isu.

"Itu hanya upaya pihak tertentu untuk mengaburkan proses yang dilakukan penyelenggara atau aparat hukum yang tidak profesional, begitu saja kalau menurut kita," kata Ann Noor Qumar kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (29/4/2021).

Menurut Azis, video tersebut tidak ada kaitannya dengan perkara yang dihadapi Munarman saat ini. Azis enggan menanggapi lebih jauh soal video tersebut.

"Kita tidak tanggapi itu," ucapnya.

Sebelumnya, pengacara Munarman, Sugito Atmo Prawiro, mengungkap identitas perempuan yang disebut-sebut sebagai Lily Sofia. Sugito menyebut Lily Sofia merupakan istri sah Munarman.

Sayangnya, Sugito enggan memberikan informasi lebih detail. Menurutnya, hal ini merupakan ranah privasi Munarman.

"Kami tidak mau banyak membahas ya, karena itu kan menyangkut masalah privat, privasi orang. Sudah nikah, sudah nikah tahun 2009," kata Sugito saat dimintai konfirmasi detikcom, Kamis (29/4/2021).

Sugito mengaku kenal dengan Lily Sofia. Menurutnya, Lily Sofia merupakan istri kedua Munarman.

"Orang kita kenal, kok. Istri pertamanya juga kenal. Itu istri kedua dan sudah menikah tahun 2009," sebut Sugito.

Diberitakan sebelumnya, video rekaman CCTV di sebuah hotel yang menampilkan seorang pria yang disebut mantan Sekum FPI Munarman sedang bersama seorang perempuan viral di media sosial. Pihak Munarman malah bersyukur.

Dilihat detikcom, Kamis (29/4), salah satu akun yang mem-posting adalah @BoratCorl***e. Di awal video, ada foto Munarman dan seorang perempuan serta ada tulisan '20 Jam Bersama Lily Sofia', 'Balada Cinta sekjen FPI'.

Pengacara Munarman, Aziz Yanuar, meyakini beredarnya video tersebut malah akan menambah kebaikan untuk kliennya. Aziz pun bersyukur.

"Menambah pahala beliau digibahi, apalagi di bulan Ramadhan ini. Alhamdulillah," kata Aziz kepada wartawan, Kamis (29/4).


Halaman selanjutnya, penjelasan polisi soal penangkapan Munarman