Gojek Hadirkan 1.500 Vaksin/Hari untuk Puluhan Ribu Driver di Jakarta

Inkana Putri - detikNews
Kamis, 29 Apr 2021 14:25 WIB
Gojek
Foto: Inkana Putri
Jakarta -

Gojek bersama Halodoc dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menggelar vaksinasi drive thru bagi para mitra driver yang berdomisili di Jakarta. Kegiatan ini mulai berlangsung pada 29 April 2021 dan digelar di dua lokasi berbeda, yakni Kemayoran Jakarta Pusat dan WestOne City Cengkareng Jakarta Barat.

Co-Founder & Co-CEO Gojek, Kevin Aluwi menyampaikan kegiatan ini menjadi pelaksanaan vaksinasi terbesar yang menargetkan puluhan ribu mitra driver Gojek. Kevin menyebut nantinya kegiatan ini akan melayani hingga 1.500 dosis vaksin setiap hari.

"Gojek dan HaloDoc telah sukses melaksanakan program vaksinasi bagi masyarakat lansia pada awalnya, pekerja publik, dan juga driver di berbagai kota di Indonesia yang sudah mencapai 19 lokasi," ujar Kevin dalam Kegiatan Vaksinasi Mitra Gojek di Drive Thru Halodoc, Kemayoran, Kamis (29/4/2021).

"Kali ini, bekerja sama dengan Halodoc dan Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Gojek menjalankan kegiatan vaksinasi pertama dan terbesar yang menyasar puluhan ribu mitra driver di Jakarta dilaksanakan di dua lokasi berbeda mulai 29 April, yakni di Kemayoran dan Cengkareng. Ini akan melayani sampai 1.500 dosis untuk mitra driver per harinya," imbuhnya.

Lebih lanjut Kevin menjelaskan di tengah pandemi pihaknya terus mengutamakan keamanan layanan. Oleh karena itu, Gojek terus mendorong upaya pemerintah dalam mempercepat vaksin, salah satunya melalui vaksinasi bagi mitra driver.

Menurut Kevin, mitra driver Gojek merupakan urat nadi logistik nasional yang membantu masyarakat Indonesia dalam berkegiatan sehari-hari. Kevin berharap upaya ini dapat meningkatkan keamanan dan kenyamanan dalam berkendara baik bagi mitra driver maupun pengguna Gojek.

"Kami berterima kasih atas kepercayaan pemerintah yang telah mengikutsertakan mitra driver kami sebagai salah satu kelompok yang menerima vaksinasi di awal. Amanah ini kami jawab dengan memberikan pelayanan terbaik untuk memudahkan masyarakat saling bertransaksi satu sama lain memenuhi kebutuhannya dengan aman. Harapannya, mitra driver bisa melindungi diri sendiri, keluarga mereka dan para pengguna setia layanan Gojek dari risiko paparan virus COVID-19," ungkap Kevin.

Terkait kegiatan ini, CEO & Co-Founder Halodoc Jonathan Sudharta mengatakan hingga saat ini pos pelayanan vaksinasi milik Halodoc dan Gojek telah memfasilitasi hampir 90.000 orang. Ia pun berharap pihaknya dapat terus menghadirkan layanan vaksin ke kelompok masyarakat lainnya hingga terciptanya herd immunity di Indonesia.

"Sejak perdana diresmikan bulan lalu, pos pelayanan vaksinasi COVID-19 dari Halodoc dan Gojek ini telah memfasilitasi proses vaksinasi yang aman, tertib, dan nyaman, dengan rata-rata waktu pelayanan selama satu jam, mulai dari kedatangan hingga selesai vaksinasi, tanpa perlu turun dari kendaraan. Hingga kini, seluruh pos pelayanan kami telah memfasilitasi hampir 90.000 vaksinasi," jelasnya.

Sementara itu, Direktur Angkutan Jalan Kementerian Perhubungan Ahmad Yani pun mengapresiasi langkah yang telah dilakukan Gojek. Ia menjelaskan vaksinasi bagi mitra driver Gojek menjadi hal penting. Pasalnya, para mitra Gojek merupakan salah satu garda terdepan pelayanan masyarakat.

"Kita punya target khusus untuk memberikan vaksinasi kepada masyarakat secara masif, salah satunya dengan kolaborasi bersama Gojek dan Halodoc. Kami di Kementerian Perhubungan mendukung, mengapresiasi yang dilakukan Gojek, Halodoc, RS Hermina, dan PPK Kemayoran. Kita sama-sama menuju ke Indonesia sehat, kita akan sampai pada satu titik di mana perekonomian kita bisa lebih baik dari sekarang," pungkasnya.

(mul/ega)