Pria di Lampung Bunuh Istri Siri Gegara Diminta Ceraikan Istri Ke-4

Raja Adil Siregar - detikNews
Kamis, 29 Apr 2021 07:51 WIB
Pelaku kejahatan jalanan diborgol polisi / pelaku street crime. Agung Pambudhy/Detikcom.
Ilustrasi pelaku (Agung Pambudhy/detikcom)
Lampung Tengah -

Pembunuhan sadis terhadap seorang istri siri terjadi di Lampung Tengah, Lampung. Perempuan bernama Reni itu tewas dihabisi suami dan mayatnya dibuang ke sumur tua.

Pembunuhan sadis itu terungkap setelah mayat Reni ditemukan warga ketika akan panen ubi kayu, Senin (19/4), pukul 16.00 WIB. Mayat kemudian dievakuasi petugas medis dan polisi keesokan harinya.

"Senin lalu, saksi Revi Abdullah ketika akan mengambil bibit ubi kayu mencium bau tak sedap dari dalam sumur tua. Tapi mayat ini baru besoknya dievakuasi," tegas Kapolres Lampung Tengah AKBP Popon Ardianto, Kamis (29/4/2021).

Saat ditemukan, korban memakai celana jins dan baju kotak-kotak serta mengenakan kalung emas. Selanjutnya mayat diidentifikasi ke rumah sakit dan diketahui identitasnya, yakni warga Rebang Tangkay, Way Kanan.

"Setelah identitas diketahui, Kasat Reskrim dan Kasat Intel melakukan pendalaman ke saksi-saksi. Didapatkan informasi bahwa pelaku pembunuhan adalah suami korban, Joko (45)," kata Popon.

"Informasi keberadaan pelaku berada di Kampung Binjai Agung, Lampung Tengah. Dari hasil interogasi, pelaku mengakui telah melakukan pembunuhan terhadap istri sirinya itu. Informasi ini istri ketiga pelaku," lanjutnya.

Menurut Popon, motif pembunuhan tidak lain ingin menguasai harta korban. Selain itu, pelaku tak terima karena korban minta dirinya menceraikan istri keempat yang baru dipersunting.

"Motif pelaku ingin menguasai harta istri sirinya. Masih didalami lagi (soal minta ceraikan istri keempat menjadi pemicu pembunuhan) karena saat ditangkap di rumah kerabatnya ditemukan harta milik korban," katanya.

Popon mengatakan korban dieksekusi dalam perjalanan dari Way Kanan menuju Bandar Lampung. Korban dibunuh di dalam mobil pikap dengan cara dipukul menggunakan balok.

Adapun barang bukti yang diamankan adalah 1 buah kalung emas, 1 unit mobil pikap, 1 mobil minibus, dan uang Tunai Rp 30 juta milik korban.

Tonton juga Video: Karena Kesal, Pemuda di Pinrang Tega Bunuh Bapak Kandung!

[Gambas:Video 20detik]



(ras/mae)