Round-Up

Dalih Pihak Munarman: Mother of Satan Disamakan Pembersih Jamban

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 29 Apr 2021 07:02 WIB
Densus 88 menggeledah eks markas FPI di kawasan Petamburan, Jakarta Pusat, Selasa (27/4) malam. Sejumlah boks kontainer diamankan.
Foto: Densus 88 saat menggeledah eks markas FPI di Petamburan (Rifkianto Nugroho)
Jakarta -

Eks markas FPI di Petamburan, Jakarta Barat digeledah Densus 88 buntut ditangkapnya eks Sekretaris Umum FPI, Munarman. Saat penggeledahan tersebut, Densus 88 menemukan bahan peledak jenis TATP. Belakangan pihak Munarman membantah hal tersebut dan menyebut yang ditemukan Densus 88 adalah cairan pembersih WC.

Penggeledahan tersebut dilakukan pihak kepolisian, pada Selasa (27/4) sekitar pukul 17.00 WIB. Selang 4 jam kemudian, pihak kepolisian membawa 3 buah kontainer.

Densus 88 sendiri menemukan sejumlah benda mencurigaan saat penggeledahan di eks Sekertariat FPI tersebut. Salah satunya yang ditemukan yakni bahan peledak TATP.

"Dalam penggeledahan kantor sekretariat ormas terlarang, ditemukan, pertama atribut ormas terlarang yang sudah dilarang pemerintah. Berapa atribut terlarang, beberapa dokumen yang akan didalami Densus 88," kata Kabag Penum Divisi Humas Mabes Polri, Kombes Ahmad Ramadhan di Polda Metro Jaya, Selasa (27/4/2021).

Polisi juga menemukan serbuk yang memiliki kandungan nitrat. Penemuan serbuk tersebut masih diselidiki oleh polisi.

"Kemudian beberapa tabung yang isinya adalah serbuk yang dimasukkan di dalam botol-botol yang serbuk tersebut mengandung nitrat yang sangat tinggi, jenis aseton dan itu juga akan didalami penyidik," katanya.

Simak selengkapnya bantahan pihak Munarman di halaman berikutnya.

Tonton Video: Usai Munarman Ditangkap Polisi

[Gambas:Video 20detik]