Suasana Eks Markas FPI di Petamburan Usai Digeledah Polisi

Farih Maulana Sidik - detikNews
Rabu, 28 Apr 2021 09:20 WIB
Jakarta -

Eks markas FPI di Petamburan, Jakarta Pusat, digeledah Densus 88. Setelah digeledah, begini suasana di depan eks markas FPI.

detikcom memantau di lokasi di Jalan Petamburan III, Jakpus, Rabu (28/4/2021), sekitar pukul 08.30 WIB, kondisi sepi terlihat di lokasi. Tak ada penjagaan khusus dari aparat keamanan TNI-Polri. Warga sekitar pun tak ada yang berjaga.

Aktivitas warga sekitar tampak normal. Garis polisi dipasang melintang di pagar eks markas FPI. Pagar dan pintu ke markas tersebut juga dikunci.

Seperti diketahui, penggeledahan eks markas FPI dilakukan Densus 88 kemarin. Penggeledahan dilakukan sebagai buntut penangkapan Munarman terkait dengan dugaan keterlibatan baiat teroris di sejumlah daerah.

Polisi menggeledah eks Markas FPI hingga sekitar pukul 23.00 WIB. Mereka membawa barang bukti bahan peledak dari eks markas FPI.

Suasana eks markas FPi di Petamburan usai penggeledahan, Rabu (28/4/2021).Suasana eks markas FPI di Petamburan usai penggeledahan, Rabu (28/4/2021). (Farih/detikcom)

"Kemudian beberapa tabung yang isinya adalah serbuk yang dimasukkan di dalam botol-botol yang serbuk tersebut mengandung nitrat yang sangat tinggi, jenis aseton dan itu juga akan didalami penyidik," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Hengki Haryadi di lokasi, Selasa (27/4).

Kemudian, polisi juga membawa barang bukti bahan peledak jenis TATP. TATP merupakan jenis bahan peledak yang sama dengan yang ditemukan di penangkapan diduga teroris di Condet dan Bekasi.

"Dan ada beberapa botol plastik yang berisi TATP. Ini merupakan aseton yang digunakan untuk bahan peledak, yang mirip dengan yang ditemukan di Condet dan Bekasi beberapa waktu lalu. Ini akan didalami oleh Puslabfor tentang isi dari kandungan cairan tersebut," katanya.

(aik/aik)