PKS Kecam Tes Antigen Bekas Pasien di Kualanamu: Kejahatan Besar!

Lisye Sri Rahayu - detikNews
Kamis, 29 Apr 2021 03:24 WIB
Ketua DPP PKS serta Anggota Komisi IX DPR RI, Kurniasih Mufidayati
Foto: Kurniasih Mufidayati (dok. Istimewa)
Jakarta -

Anggota Komisi IX DPR RI Kurniasih Mufidayati menyayangkan kasus dugaan penggunaan alat tes swab antigen bekas di Bandara Kualanamu, Sumatera Utara. Kurniasih meminta agar kasus yang disebutnya dengan kejahatan besar ini diusut tuntas.

"Usut tuntas termasuk motif dan kemungkinan adanya jejaring modus serupa. Kasus ini meresahkan karena terjadi di konter resmi bandara dan melibatkan BUMN," sebut Kurniasih kepada wartawan, Rabu (28/4/2021).

Kurniasih meminta semua pihak tak mengambil keuntungan ekonomi atas pandemi corona. Dia mendukung aparat menindak tegas tindakan itu.

"Jangan ada komersialisasi dan jangan berbisnis dengan rakyat dalam mitigasi pandemi COVID-19 sehingga merugikan rakyat. Kesehatan dan keselamatan rakyat adalah lebih utama," kata dia.

Kurniasih mengatakan dugaan penyalahgunaan alat swab antigen bekas itu adalah kejahatan besar. Dia meminta agar kasus ini ditangani dengan cepat.

"Dugaan kejahatan yang terkait penanganan pandemi adalah kejahatan besar sebab kita tengah berjuang melindungi ratusan juta nyawa penduduk Indonesia. Jangan lupa ada kasus masker palsu, kasus mafia karantina WNA yang masuk Indonesia dan sekarang kasus rapid test. Ini harus tegas dan cepat penanganannya," imbuh dia

Selanjutnya
Halaman
1 2