Jakarta Diguyur Hujan, Genangan Muncul di Cipinang Melayu-Ciracas

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 28 Apr 2021 19:41 WIB
Genangan di Ciracas, Jakarta Timur.
Genangan di Ciracas, Jakarta Timur (Dok. Damkar Jaktim)
Jakarta -

Hujan masih mengguyur sejumlah wilayah di Jakarta. Dalam waktu singkat, genangan air muncul di kawasan Cipinang Melayu, Jakarta Timur (Jaktim).

"Pantauan genangan air RT 04/04 Cimel (Cipinang Melayu)" kata Kepala Seksi Operasional Sudin Damkar Jakarta Timur Gatot Sulaiman dalam keterangannya, Rabu (28/4/2021).

Dari foto yang diterima, genangan terjadi di Jalan Haji Amsir, Cipinang Melayu, Kecamatan Makassar, Jaktim. Tinggi air tampak di atas mata kaki orang dewasa. Pada keterangan foto disebutkan genangan masih terjadi pukul 18.52 WIB.

Genangan di Ciracas, Jakarta Timur.Genangan di Cipinang Melayu, Jakarta Timur (Dok. Damkar Jaktim)

Damkar Jakarta Timur juga melakukan pemantauan di saluran PHB Sulaiman, Cipinang Melayu. Sebanyak 6 unit mobil penyedot air dikerahkan. Hingga saat ini, proses penyedotan air masih dilakukan.

Genangan air juga dilaporkan muncul di kawasan Ciracas, Jaktim. Berdasarkan foto yang diterima, tampak genangan air setinggi sekitar 20 cm atau setinggi betis orang dewasa.

Dilaporkan genangan tersebut terjadi di Jalan Tanjung, Kelurahan Kelapa Dua Wetan, Kecamatan Ciracas. Gatot menyebut genangan tersebut berasal dari aliran Kali Cipinang.

Simak video 'Habis Siklon Seroja, BMKG Ingatkan Bahaya Surigae':

[Gambas:Video 20detik]

(idn/jbr)