UAS Ajak Patungan Beli Kapal Selam, DMI Tunggu Realisasinya

Dwi Andayani - detikNews
Rabu, 28 Apr 2021 08:52 WIB
Melalui Instagram resminya, Ustaz Abdul Somad ajak masyarakat patungan beli kapal selam pengganti KRI Nanggala-402
Foto: Tangkapan layar IG Ustaz Abdul Somad
Jakarta -

Penceramah Ustaz Abdul Somad (UAS) menggandeng Masjid Jogokariyan Yogya mengajak masyarakat patungan untuk membeli kapal selam pengganti KRI Nanggala-402. Dewan Masjid Indonesia (DMI) menilai hal ini sebagai niat baik.

"Itu niatan yang sangat baik," ujar Wakil Ketua Umum DMI KH Masdar Faried Mas'udi saat dihubungi, Selasa (27/4/2021).

Namun, Masda tidak menjelaskan bagaimana kemungkinan hasil dari patungan tersebut. Dia menyebut menunggu saja realisasinya.

"Soal realisasinya ya kita tunggu saja. Semoga Allah SWT menolong realisasinya, memudahkan dan mempercepat terwujudnya," tuturnya.

Diketahui, penceramah Ustaz Abdul Somad (UAS) mengajak masyarakat patungan untuk membeli kapal selam pengganti KRI Nanggala-402 yang tenggelam di perairan Bali. UAS menggandeng Masjid Jogokariyan Yogya dalam kegiatan donasi ini.

Hal itu diumumkan UAS di akun Instagram resminya, ustadzabdulsomad_official, seperti dilihat detikcom pada Senin (26/4/2021). UAS mengunggah foto KRI Nanggala-402 dan menyertakan berisi ajakan donasi itu dua jam lalu.

"RAKYAT BERSATU. JAGA KEDAULATAN LAUT KITA. Open Donasi Patungan Rakyat Indonesia Untuk Pembelian Kapal Selam Pengganti Nanggala 402 Bersama Masjid Jogokariyan Jogja," tulis UAS dalam akun Instagram-nya.

Lihat juga Video: Keluarga Masih Berharap Kru KRI Nanggala-402 Selamat

[Gambas:Video 20detik]



(dwia/mae)