Viral Pahatan Batu Puisi Karawang-Bekasi Dijadikan Lintasan Skateboard

Isal Mawardi - detikNews
Rabu, 28 Apr 2021 06:16 WIB
Viral pemain skateboard menjadikan pahatan batu puisi Karawang-Bekasi di Tugu Pahlawan Kota Bekasi jadi area lintasan skateboard.
Viral pemain skateboard menjadikan pahatan batu puisi Karawang-Bekasi di Tugu Pahlawan Kota Bekasi jadi area lintasan skateboard.Foto: (dok. Tangkap Layar Video Viral)
Kota Bekasi -

Sebuah video yang menampilkan aksi pemuda asik bermain skateboard di Tugu Pahlawan Bekasi, Jawa Barat, viral di media sosial. Pemuda tersebut menjadikan pahatan batu puisi Karawang-Bekasi di Tugu Pahlawan sebagai lintasan skateboard.

Dalam video yang beredar, terlihat pemuda berkaos hitam dan mengenakan kupluk tengah asik bermain skateboard. Ia terlihat menjadikan pahatan batu bertuliskan puisi dari Chairil Anwar yang berjudul Karawang-Bekasi sebagai arena skateboard.

Kemudian, terlihat pula pemuda lainnya yang mengenakan tas berwarna hijau juga melindas puisi Chairil Anwar itu dengan skateboardnya.

Narasi dalam video itu menjelaskan Monumen Tugu Pahlawan Bekasi berada di sekitar Stadion Patriot Chandrabaga, Bekasi.

Belum diketahui kapan video itu direkam. Selain itu identitas 2 pemuda itu juga belum diketahui.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Bekasi, Ridwan, mengaku belum mengetahui adanya video tersebut. Ia berjanji akan mengecek terlebih dahulu video itu.

"Saya analisa dulu, saya kaji dulu apa ini maksudnya," jelas Ridwan, Selasa (27/4/2021).

Ridwan mengatakan akan menelusuri kejadian tersebut. "Segera kita telusur dan ada tindakan tepat sesuai ketentuan," lanjutnya.

Tonton juga Video: Melihat Monumen Ari-ari RA Kartini di Jepara

[Gambas:Video 20detik]




(isa/aik)