Anggota Komisi VI DPR: Bahlil Mumpuni Jadi Menteri Investasi

Zunita Putri - detikNews
Rabu, 28 Apr 2021 04:16 WIB
Kepala BKPM Bahlil Lahadalia
Foto: Andhika Prasetia/detikcom
Jakarta -

Berembus kabar Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melakukan reshuffle terbatas dan melantik Bahlil Lahadalia sebagai menteri investasi. Anggota Komisi VI DPR, Achmad Baidowi atau Awiek tidak meragukan kualitas Bahlil di bidang investasi.

"Secara kualitas, Pak Bahlil mumpuni, namun tidak bisa berbuat banyak karena status kelembagaanya di bawah level kementerian," ujar Awiek kepada wartawan, Selasa (27/4/2021).

Awiek berharap dengan terpilihnya Bahlil nanti, dia lebih leluasa mengatasi investasi. Awiek berharap Bahlil bisa berkoordinasi dengan lintas kementerian untuk meningkatkan investasi di Indonesia.

"Mudah-mudahan dengan naik level kementerian bisa lebih leluasa. Pak Bahlil harus mampu mengkoordinasikan lintas kementerian, dan juga hubungan pusat daerah dalam hal investasi. Selain itu cita-cita UU Cipta kerja yang untuk mempermudah iklim investasi bisa terealisasi," kata Awiek.

Sebelumnya, informasi dari lingkaran Istana, Presiden Jokowi akan melantik Menteri Pendidikan dan Kebudayaan-Riset Teknologi besok Rabu (28/4). Selain itu, Jokowi akan melantik Menteri Investasi.

Masih informasi dari pihak yang sama, Menteri Investasi dipastikan akan dijabat Bahlil Lahadalia. Nadiem Makarim juga dipastikan akan menjabat Mendikbud-Ristek.

Lihat Video: Ngabalin Yakin Bahlil Lahadalia Jadi Menteri Investasi!

[Gambas:Video 20detik]



(zap/aik)