Momen Ramadhan, DPRD Kota Surabaya Berbagi Bersama Anak Yatim Piatu

Faidah Umu Safuroh - detikNews
Selasa, 27 Apr 2021 09:39 WIB
DPRD Surabaya
Foto: DPRD Surabaya
Jakarta -

DPRD Kota Surabaya berbagi pada anak-anak yatim piatu dengan mengadakan acara buka puasa bersama. Berbagi dengan anak-anak yatim piatu ini digelar setiap tahun. Ketua DPRD Kota Surabaya Adi Sutarwijono mengatakan acara yang bertempat di gedung DPRD Kota Surabaya ini digelar dengan protokol kesehatan secara ketat.

"Kami menggelar buka bersama ini dengan protokol kesehatan ketat. Yang biasanya berjumlah 150 kali ini hanya 50 orang dari yatim piatu dan beberapa anggota dewan yang hadir," ungkap Adi dalam keterangan tertulis, Selasa (27/4/2021).

Dengan berbagi kepada anak-anak yatim piatu tersebut, lanjutnya, merupakan wujud rasa syukur para pimpinan dan anggota DPRD Kota Surabaya atas segala hal yang sudah tercapai selama ini.

"Kami ucapkan syukur dengan berbagi berkah dengan anak-anak yatim piatu dan semua saja yang mengikuti buka puasa. Ini adalah tradisi setiap tahun. Jika tahun kemarin pandemi COVID-19 sangat tinggi ditiadakan. Kemudian saat ini sudah melandai diadakan buka puasa kembali," lanjut Adi.

Politisi dari PDI Perjuangan ini menambahkan dalam momen ini, mereka juga menyempatkan untuk melakukan doa bersama untuk 53 kru awak kapal KRI Nanggala 402 yang gugur di perairan utara Bali.

"Iya kita sempatkan, ustaz Muhaimin untuk memimpin doa untuk seluruh kru awak kapal KRI Nanggala 402, di antara adalah warga Kota Surabaya," ungkapnya.

"Kemudian kami juga mengapresiasi Wali Kota dan Wakil Wali Kota yang bergerak cepat, di antaranya sejumlah kebijakan nanti akan diterapkan, ia betul salah satunya berupa beasiswa kepada putra-putri prajurit TNI yang gugur," tandasnya.

Tonton juga Video: Tradisi Pekandeana Ana-ana Maelu, Muliakan Yatim Piatu di Baubau

[Gambas:Video 20detik]



(akn/ega)