Pj Gubernur Jambi Lantik Bupati-Wabup Tanjung Jabung Timur

Ferdi Almunanda - detikNews
Senin, 26 Apr 2021 13:19 WIB
Pelantikan Bupati-Wabup Tanjung Jabung Timur (Ferdi-detikcom)
Foto: Pelantikan Bupati-Wabup Tanjung Jabung Timur (Ferdi-detikcom)
Jambi -

Pj Gubernur Jambi, Hari Nur Cahya Murni, melantik Bupati dan Wakil Bupati Tanjung Jabung Timur, Romi Hariyanto dan Robby Nahliansyah. Romi-Robby merupakan pasangan calon independen yang menang di Pilkada Tanjung Jabung Timur.

"Dengan pelantikan ini kontestasi Pilkada telah berakhir di Pilkada Tanjabtim. Saya harap kepada Bupati dan Wakil Bupati agar dapar meningkatkan sinergritasnya dalam membangun daerah Jambi," kata Hari saat pelantikan, Senin (26/4/2021).

Pelantikan ini turut dihadiri Kapolda Jambi, Irjen A Rachmad Wibowo, Dandrem 042 Gapu Jambi serta beberapa pejabat lainnya. Tidak ada acara arak-arakan yang digelar sebelum atau sesudah pelantikan.

Hal itu dilakukan karena ada pembatasan kegiatan warga selama pandemi Corona. Hari meminta Romi-Robby bekerja keras membangun Tanjung Jabung Timur.

"Kita tidak boleh lemah, dalam penanganan COVID-19. Mari bersama-sama kita menjalani 5 M, menjaga jarak, menghindari kerumunan, menggunakan masker, mencuci tangan serta membatasi mobilisasi atau interaksi," ujarnya.

Dia juga mengingatkan Bupati dan Wakil Bupati ikut menyukseskan pemungutan suara ulang (PSU) Pilgub Jambi di Tanjung Jabung Timur. Dia meminta keduanya memastikan para ASN tetap netral.

"Tanjabtim adalah salah satu kabupaten yang akan menjalani PSU Pilgub Jambi nanti. Ada tiga kecamatan di 14 TPS yang akan menjalani proses PSU Pilgub Jambi ini. Saya harap kepala daerah yang terpilih dapat menjaga netralitas ASN agar PSU Pilgub Jambi berjalan lancar dan tanpa ada keberpihakan," ucapnya.

(haf/haf)