Safari Lintas Provinsi Anies Baswedan: Ke Jabar, Jateng hingga Jatim

Tim detikcom - detikNews
Minggu, 25 Apr 2021 13:22 WIB
gubernur khofifah bertemu Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di ngawi
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat berkunjung ke Madiun. (Faiq Azmi/detikcom)
Jakarta -

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melakukan safari ke sejumlah daerah pada April 2021 ini. Anies tercatat berkunjung ke Kuningan, Jawa Barat; Cilacap, Jawa Tengah; dan yang terbaru di Madiun, Jawa Timur.

Jawa Tengah

Safari itu dimulai Anies dengan mengunjungi Desa Jenang, Kecamatan Majenang, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, pada Jumat (16/4/2021). Di sana Anies melakukan panen raya.

Kala itu, Anies mengaku panen raya tersebut merupakan kerja sama penyediaan beras bersama untuk masyarakat di Jakarta. PT Food Station Tjipinang Jaya sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta bekerja sama dengan Gapoktan Sumber Makmur Cilacap.

"Program ini memberikan manfaat bagi semua, pertama melalui program ini, kita memotong mata rantai tata niaga beras, sehingga para petani akan bisa mendapatkan harga jual yang lebih baik. Di sisi lain masyarakat di Jakarta akan bisa mendapatkan beras dengan harga yang lebih terjangkau," kata Anies Baswedan kepada wartawan, Jumat (16/4/2021).

Jawa Barat

Sehari kemudian, Anies pun berkunjung ke Kuningan, Jawa Barat. Anies saat itu mendatangi wilayah Kuningan untuk untuk mengunjungi kedua orang tuanya yang tinggal di jalan Apidik, Kelurahan Kuningan, Kecamatan Kuningan.

Dalam kesempatan itu, Anies juga bertemu Bupati Acep Purnama di Pendopo Bupati Kuningan pada Sabtu (17/4/2021).

Seperti diketahui, Anies Baswedan sendiri lahir di Kabupaten Kuningan pada 7 Mei 1969. Pada kedatangannya itu, Anies mengenang masa kecilnya yang pernah tinggal di Kabupaten Kuningan.

"Dulu saya seorang anak kecil yang biasa lewat depan Pendopo Bupati, membayangkan seperti apa di dalamnya dan hari ini saya sampai di pendopo bertemu dengan Bupati Kuningan secara langsung. Kuningan sebuah tempat yang penuh dengan kenangan dan persahabatan," kata Anies dalam keterangan yang diterima detikcom.

Simak selengkapnya di halaman berikutnya.

Saksikan video 'Anies-Khofifah Semobil dari Madiun ke Ngawi, Bahas Apa?':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2