Bertemu dengan Gubernur Khofifah, Anies Bantah Bahas Pilpres

Faiq Azmi - detikNews
Minggu, 25 Apr 2021 12:00 WIB
Ngawi -

Gubernur DKI Anies Baswedan bersama Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa mengunjungi Dusun Alas Pecah, Desa Geneng, Ngawi. Anies membantah, pertemuan dirinya dengan Khofifah membahas soal Pilpres 2024.

"Kita ini sedang berbicara tentang kebutuhan pangan, ketahanan pangan. Dan ingin memastikan bahwa harga di perkotaan mendapatkan suplai yang terjamin. Di sisi lain, kami ingin berbalas budi dengan petani, dengan membangun sistem yang berkeadilan," ujar Anies di Ngawi, Minggu (25/4/2021).

Anies menyebut, kedatangan dirinya di Ngawi menjadi babak baru kerja sama antara Pemprov DKI dengan Pemkab Ngawi terkait support kebutuhan beras di Jakarta. Ke depan, dia juga berharap bisa bekerja sama dengan Pemprov Jatim.

"Jadi kita sedang pagi ini, memulai sebuah babak baru kerja sama dengan Ngawi dan Insyaallah dengan Jatim. Di sini dengan sistem resi gudang, di beberapa tempat dengan gapoktan (Gabungan kelompok tani) kita memiliki kontrak kerja untuk penanaman padi dan memastikan bahwa, mereka punya kepastian pembeli, kami punya kepastian harga," terangnya.

Anies dan Khofifah sendiri merupakan mantan menteri di kabinet Presiden Jokowi periode pertama 2014-2019. Keduanya juga merupakan juru bicara Jokowi-Jusuf Kalla di Pilpres 2014.

Pertemuan Anies-Khofifah ini dalam rangka MoU antara Pemprov DKI dengan Pemkab Ngawi di Dusun Alas pecah, Desa Geneng, Kabupaten Ngawi. Sebelum ke Ngawi, Anies dan Khofifah sempat bertemu di Balai Kota Madiun.

(fat/fat)