Polisi Sebar Informasi Hilangnya Istri yang Disayembara Rp 125 Juta

Raja Adil Siregar - detikNews
Minggu, 25 Apr 2021 05:42 WIB
Khairuddin, warga Rokan Hulu, Riau, tengah membuat sayembara untuk mencari istrinya Ervina Lubis yang hilang sebulan lalu. Ini momen saat Ervina Lubis masih bersama keluarga.
Foto: Ervina Lubis (Raja Adil Siregar/detikcom)
Pekanbaru -

Seorang pria di Kampar, Riau, Khairuddin Siregar, membuat sayembara mencari istrinya yang hilang, Ervina Lubis. Selain itu, ia juga membuat pengaduan ke polsek untuk mencari istrinya.

Kapolsek Tampan Kota Pekanbaru, Kompol Ambarita menyebut pria yang akrab disapa Ucok itu memang sedang mencari istrinya. Ucok kemudian mengirim surat pengaduan terkait hilangnya sang istri.

"Tidak ada kalau laporan polisi. Tidak ada STPL (Surat Tanda Penerima Laporan). Dia hanya bersurat, surat pengaduan ke Polsek Tampan. Bilang kalau istrinya hilang waktu pergi ke mal, seperti yang telah dijelaskan ke medua," ujar Ambarita kepada detikcom, Sabtu (24/4/2021).

Ambarita menyebut surat diterimanya pada pekan ini. Namun, ia tak bertemu langsung dengan Ucok saat membuat pengaduan.

"Kemarin tiba-tiba surat sudah ada di meja saya. Tapi surat pengaduan saja dari yang bersangkutan (Khairuddin Siregar), tak ada pertemuan tatap muka, surat saja," imbuh Ambarita.

"Dalam surat pengaduan dia jelaskan ada istrinya hilang. Ya dia mengadukan saja, kronologis dan sebagainya. Kalau laporan berarti diajukan karena ada perbuatan pidana, ini hanya pengaduan," katanya.

Terkait apakah polisi akan ikut mencari Ervina, Ambarita mengaku hanya akan menyebarkan informasi hilangnya istri Ucok ke polsek-polsek. Sehinga apabila ada yang melihat bisa disampaikan pada suaminya.

"Kita tidak cari seperti ada laporan. Kita sampaikan informasi ini ke polsek-polsek sesuai pengaduan. Kalau ada yang melihat, ada informasi nanti disampaikan kepada yang membuat pengaduan," katanya.

Lihat juga video 'Berkat Medsos, Kakek asal Magelang Ditemukan Usai 30 Tahun Hilang':

[Gambas:Video 20detik]



Simak selengkapnya, di halaman selanjutnya:

Selanjutnya
Halaman
1 2