Rama Bangunkan Sahur Pakai Toa Bertemu Zaskia Mecca: Tak Ada Dendam

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 24 Apr 2021 19:56 WIB
Zaskia Adya Mecca bertemu dengan Ramadan atau Rama
Zaskia Mecca bertemu dengan Rama (Tangkapan layar akun YouTube The Bramantyo)
Jakarta -

Artis Zaskia Adya Mecca bertemu dengan Ramadan atau Rama membahas soal cara membangunkan sahur yang viral dan dianggap mengganggu. Zaskia bersama Rama mengaku baik-baik saja setelah viral sahur yang dianggap mengganggu.

Pertemuan Zaskia dan Rama diunggah di akun YouTube The Bramantyo seperti dilihat detikcom, Sabtu (24/4/2021). Zaskia mengatakan dalam pertemuan tersebut hubungannya dengan Rama baik-baik saja.

"Jadi kita harus ketemu buat nunjukin ke temen-temen juga bahwa insyaallah kita baik-baik saja," kata Zaskia.

"Amin," timpal Rama.

Zaskia mengatakan salah satu nilai positif dari viral cara membangunkan sahur Rama adalah mereka menjadi saling kenal. Rama mengatakan, pada tahun ini, dia baru dua kali membangunkan sahur dengan cara berteriak seperti itu.

"Dari Tiktok, bisa jadi dari saya juga," ujar Rama.

Zaskia kemudian menanyakan motivasi Rama membangunkan sahur warga dengan cara berteriak. Rama mengatakan cara tersebut agar warga yang menjalankan ibadah puasa bersemangat.

"Boleh nanya nggak sih kenapa tiba-tiba termotivasi ngebangunin sahur dengan cara seperti itu? Aku percaya niat kamu pasti baik kan, tapi kenapa caranya seperti itu kemarin? Tahun lalu seperti itu nggak?" tanya Zaskia.

"Tahun lalu nggak seperti itu. Itu karena saya mencoba hal yang baru saja, supaya masyarakat yang menjalankan ibadah puasa semangat gitu loh, memberi semangat ke mereka, ayo cepet bangun sahur. Supaya puasanya semangat saja, santap sahurnya, dan selesai sahur tetep semangat, gitu saja," jawab Rama.

Zaskia kemudian menanyakan apakah ada yang menegur cara membangunkan dengan berteriak, Rama mengaku belum pernah ada. Rama pun mengaku tak ada masalah dengan caranya membangunkan sahur.

"Sebenarnya pandangan dari Mas Rama, cara membangunkan seperti itu bagaimana sih? Ya kamu masih mudah, belum punya anak sih ya. Tapi menurut kamu gimana?" ucap Zaskia.

"Menurut saya sih ya nggak ada masalah, biasa-biasa saja gitu," ujar Rama.

Simak selengkapnya, di halaman selanjutnya:

Rama mengaku ke depannya akan membangunkan sahur dengan cara yang lebih sopan. Selain itu, Rama akan membangunkan warga untuk sahur jika musala di wilayah rumahnya dalam keadaan terbuka.

"Pasti saya akan bangunkan, dengan cara berbeda, dengan cara yang lebih sopan, dan nggak ada suara yang teriak apa gimana gitu yang bisa mengganggu orang. Tapi saya akan membangunkan jika musala itu terbuka," sebut Rama.

Zaskia lantas bertanya apakah Rama dendam setelah cara membangunkan sahur itu ramai dibahas. Rama menegaskan tak ada dendam terhadap Zaskia.

"Kamu gimana? Ada dendam marah nggak sama aku?" tanya Zaskia.

"Nggak ada sama sekali," imbuh Rama.

Sebelumnya, protes Zaskia Adya Mecca terkait teriakan membangunkan sahur lewat Toa masjid sampai ke telinga MUI. Dalam video yang diunggah di Instagram seperti dilihat Jumat (23/4/2021), Zaskia Adya Mecca bertanya-tanya model membangunkan sahur dengan berteriak lewat Toa masjid. Dia bingung kalau cara itu disebut tengah jadi hits alias tren.

Adapun cara membangunkan sahur dalam video Zaskia Adya Mecca ialah orang tersebut mulanya menyapa warga sekitar. Selanjutnya dia mengajak warga sahur. Ada kalimat 'sahurrrrrya' yang diucapkan. Berikut ini bunyinya:

Bapak-bapak, Ibu-ibu, Adik-adik warga RT 04 RW 09 dan sekitarnya, yang menjalankan ibadah puasa. Waktunya sahurrrrrya, sahurrrrrya, sahurrrrrrya! Sahur, sahur, sahur, sahur, sahur! Sahur, sahur, sahur, sahur, sahur, sahur! Bangun, bangun, bangun!

(rfs/idh)