Rama Bangunkan Sahur Pakai Toa Bertemu Zaskia Mecca: Tak Ada Dendam

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 24 Apr 2021 19:56 WIB
Zaskia Adya Mecca bertemu dengan Ramadan atau Rama
Zaskia Mecca bertemu dengan Rama (Tangkapan layar akun YouTube The Bramantyo)

Rama mengaku ke depannya akan membangunkan sahur dengan cara yang lebih sopan. Selain itu, Rama akan membangunkan warga untuk sahur jika musala di wilayah rumahnya dalam keadaan terbuka.

"Pasti saya akan bangunkan, dengan cara berbeda, dengan cara yang lebih sopan, dan nggak ada suara yang teriak apa gimana gitu yang bisa mengganggu orang. Tapi saya akan membangunkan jika musala itu terbuka," sebut Rama.

Zaskia lantas bertanya apakah Rama dendam setelah cara membangunkan sahur itu ramai dibahas. Rama menegaskan tak ada dendam terhadap Zaskia.

"Kamu gimana? Ada dendam marah nggak sama aku?" tanya Zaskia.

"Nggak ada sama sekali," imbuh Rama.

Sebelumnya, protes Zaskia Adya Mecca terkait teriakan membangunkan sahur lewat Toa masjid sampai ke telinga MUI. Dalam video yang diunggah di Instagram seperti dilihat Jumat (23/4/2021), Zaskia Adya Mecca bertanya-tanya model membangunkan sahur dengan berteriak lewat Toa masjid. Dia bingung kalau cara itu disebut tengah jadi hits alias tren.

Adapun cara membangunkan sahur dalam video Zaskia Adya Mecca ialah orang tersebut mulanya menyapa warga sekitar. Selanjutnya dia mengajak warga sahur. Ada kalimat 'sahurrrrrya' yang diucapkan. Berikut ini bunyinya:

Bapak-bapak, Ibu-ibu, Adik-adik warga RT 04 RW 09 dan sekitarnya, yang menjalankan ibadah puasa. Waktunya sahurrrrrya, sahurrrrrya, sahurrrrrrya! Sahur, sahur, sahur, sahur, sahur! Sahur, sahur, sahur, sahur, sahur, sahur! Bangun, bangun, bangun!

Halaman

(rfs/idh)