Ada KTT ASEAN, Layanan TransJ Koridor 13 Disetop Sementara

Haris Fadhil - detikNews
Sabtu, 24 Apr 2021 08:41 WIB
TransJakarta Operasikan Lagi Bus Rute Ragunan-Blok M Hari ini
Ilustrasi TransJakarta (Andhika/detikcom)
Jakarta -

TransJakarta (TransJ) menghentikan sementara layanan bus di koridor 13 hari ini. Hal tersebut dilakukan karena ada Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN.

"Untuk mendukung kegiatan tersebut, TransJakarta akan melakukan sterilisasi di sekitar lokasi berlangsungnya acara. Dalam hal ini, seluruh layanan pada koridor 13 akan kami hentikan sementara pada pukul 13.00-16.30 WIB," kata Direktur Utama PT TransJakarta Sardjono Jhony Tjitrokusumo kepada wartawan, Sabtu (24/4/2021).

Dia meminta warga mengatur rute dan waktu perjalanan dengan moda transportasi lain. Adapun rute yang disetop sementara adalah Ciledug-Tendean dan Blok M-Puri Beta.

"Saat ini moda transportasi sudah terintegrasi dengan baik. Jadi bagi pelanggan yang ingin beraktivitas bisa menggunakan pilihan moda transportasi lain, sebelum melanjutkan perjalanan kembali bersama TransJakarta," ujarnya.

KTT ASEAN bakal digelar di Sekretariat ASEAN, Jalan Sisingamangaraja, Jakarta Selatan. KTT ASEAN bakal dihadiri para kepala negara atau setingkat kepala negara anggota ASEAN.

Polda Metro Jaya juga bakal melakukan rekayasa lalu lintas selama para kepala negara anggota ASEAN berada di Jakarta, 23-24 April 2021. Rekayasa lalin bakal dilakukan situasional.

"Rekayasa lalin situasional, ada penutupan maupun pengalihan arus disesuaikan dengan kondisi di lapangan, khususnya saat tamu negara melintas," kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo dalam keterangannya, Kamis (22/4).

Lihat juga Video: Jelang KTT ASEAN, Jokowi-PM Vietnam Bertemu Bahas Myanmar

(haf/isa)