Party Emak-emak yang Bikin Gubsu Geram Digelar di Hotel Mewah

Ahmad Arfah Fansuri Lubis - detikNews
Jumat, 23 Apr 2021 15:30 WIB
Viral emak-emak di Medan party tanpa protokol kesehatan (Screenshot video viral)
Viral emak-emak di Medan menggelar party tanpa protokol kesehatan (Screenshot video viral)
Medan -

Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi geram gara-gara ada sekelompok emak-emak yang menggelar pesta sambil berjoget tanpa masker diduga di Medan. Emak-emak itu diduga menggelar party di salah satu hotel mewah.

Dilihat detikcom, Jumat (23/4/2021), emak-emak itu terlihat berjoget di depan panggung diiringi lagu 'Pamer Bojo'. Ada juga emak-emak yang terlihat membagi-bagikan uang dan membuat orang-orang berkerumun.

Emak-emak itu terlihat memakai kostum berwarna putih dan cokelat muda. Ada juga meja-meja yang terlihat ditata di lokasi itu.

Juru bicara Satgas COVID-19 Sumut Aris Yudhariansyah mengatakan pihaknya masih menyelidiki peristiwa itu. Dia enggan menyebut detail hotel yang menjadi lokasi.

"Akan kita tindak lanjuti informasi ini. Kalau terbukti melanggar Pergub Nomor 34 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dan Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease, akan kita berikan sanksi tegas," ucap Aris.

Gubsu Edy juga mengaku telah mengetahui peristiwa itu. Dia mengatakan party emak-emak itu melanggar aturan protokol kesehatan pencegahan penularan virus Corona (COVID-19).

"Yang pasti melanggar," ucap Edy.

Dia berjanji akan menegur penyelenggara dan pihak hotel. Menurutnya, Satgas COVID-19 akan bergerak.

"Untuk itu, nanti kita tegur, kita cek, hotelnya nanti persoalan dengan Satgas," ucap Edy.

Edy menegaskan aturan terkait prokes tetap berlaku. Dia mengatakan tak ada aturan yang dilonggarkan.

"Tindakan tetap berjalan. Aturan dikhianati, dilanggar, ada hukumannya. Inpres, perda, pergub ini nanti berjalan," jelasnya.

(haf/haf)