Ada 2.659 RT di Jakarta Masuk Zona Merah, Wagub DKI Ngaku Tak Kecolongan

Tiara Aliya Azzahra - detikNews
Kamis, 22 Apr 2021 19:31 WIB
Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria.
Ahmad Riza Patria (Tiara Aliya/detikcom)
Jakarta -

Sebanyak 2.659 RT di Jakarta masuk zona merah rawan penyebaran COVID-19. Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengaku tak kecolongan.

"Ya nggak kecolongan dong, Jakarta ini kan ada 30 ribuan RT, itu kan jumlah RT yang sedikit. Jadi sesungguhnya cuma sedikit dibanding jumlah RT yang ada, dan Jakarta kan sudah keluar dari zona merah, jadi Jakarta mengalami peningkatan perbaikan terkait COVID," kata Riza di Balai Kota DKI Jakarta, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (22/4/2021).

Selain itu, politikus Gerindra tersebut mengklaim Jakarta telah mengalami peningkatan penanganan dan penanggulangan COVID-19. Hal ini, sebutnya, terbukti dari tercapainya sasaran vaksinasi hingga sarana-prasarana yang semakin membaik.

"Vaksinnya tinggi, bagus, kesembuhan meningkat, angka kematian menurun, fasilitas sarana dan prasarana mendukung, SDM meningkat, jadi Jakarta ini on the track, mencapai satu sasaran tujuan yang lebih baik lagi terkait vaksinasi terus meningkat," jelasnya.

"Jumlah tempat tidur tinggal 39% yang terpakai, ruang ICU tinggal 46%, hotel cuma 46% yang terpakai, jadi perbaikannya sangat jelas, peningkatan sangat baik," sambungnya.

Pria yang akrab disapa Ariza itu juga menyinggung soal lonjakan kasus COVID-19 yang terjadi di negara India. Menurutnya, dibutuhkan peran seluruh pihak untuk mengantisipasi terjadinya gelombang kedua COVID-19. Riza pun mewanti-wanti agar warga tak meremehkan pandemi virus Corona.

"Tentu kita semua tidak hanya Jakarta, Indonesia, pak presiden, menteri, gubernur, kepala daerah bekerja keras agar Indonesia tidak mengalami masalah-masalah yang terjadi di banyak negara, di Eropa, termasuk di India. Butuh kerja sama, jangan dianggap enteng, jangan diremehkan, COVID masih ada seperti yg disampaikan presiden, mari hadapi secara baik, bijak, dengan cara menerapkan prokes dengan baik," ujarnya.

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2