Mobil Tabrak Beton Jalur Sepeda di Sudirman, Pengemudi Diamankan

Rakha Arlyanto - detikNews
Kamis, 22 Apr 2021 13:18 WIB
Beton jalur sepeda permanen di Sudirman ditabrak mobil, Kamis (22/4).
Beton pembatas jalur sepeda di Sudirman ditabrak mobil. (Rakha Arlyanto/detikcom)
Jakarta -

Mobil Toyota Avanza bernopol B-2620-SZQ terguling setelah menabrak beton pembatas jalur sepeda di Sudirman, Jakarta Pusat. Pengemudi mobil tersebut diamankan polisi.

"Kita baru datang untuk melakukan olah TKP. Tapi penumpang sudah diamankan di Pancoran," kata Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Fahri Siregar saat ditemui di lokasi, Kamis (22/4/2021).

Peristiwa kecelakaan tunggal ini terjadi sekitar pukul 11.00 WIB. Fahri mengatakan di dalam mobil tersebut hanya ada pengemudi.

"(Di dalam mobil) satu orang," kata Fahri.

Kecelakaan itu mengakibatkan pengemudi mengalami luka ringan. Saat ini pengemudi masih dimintai keterangan di kantor Subdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, Pancoran, Jakarta Selatan.

Beton jalur sepeda permanen di Sudirman ditabrak mobil, Kamis (22/4).Polisi mengecek TKP mobil menabrak beton pembatas jalur sepeda di Jl Sudirman. (Rakha Arlyanto/detikcom)

"(Pengemudi) masih di Pancoran, lukanya nihil. Kakinya keseleo saja," katanya.

Mengenai penyebab kecelakaan, Fahri mengatakan pihaknya belum mengetahuinya. Polisi masih akan mengumpulkan bukti-bukti untuk menyelidiki kejadian tersebut.

"Karena kecelakaan tunggal, jadi masih kita selidiki. Karena kan kita masih olah TKP dan kumpulin alat bukti," imbuhnya.

Sementara itu, Fahri mengatakan sempat timbul kemacetan akibat kecelakaan tersebut. Kemacetan berlangsung hingga 30 menit.

"(Macet) dari depan Al-Azhar sampai sini (lokasi kejadian)," ujarnya.

Sementara itu, pantauan detikcom di lokasi kejadian, mobil yang menabrak beton pembatas jalur sepeda sudah tidak ada. Terlihat dua beton pembatas jalur sepeda menumpuk akibat diseruduk mobil tersebut.

Cerita Saksi Soal Kecelakaan

Seorang saksi menceritakan detik-detik kecelakaan mobil menghantam beton pembatas jalur sepeda di Sudirman, Jakarta Pusat. Terdengar suara kencang di lokasi kejadian.

"Saya dengar suara kencang di depan, saya lihat ternyata ada kecelakaan mobil nabrak taman. Saya ke depan, ada mobil kebalik," cerita petugas parkir Gedung Fx Erik (30) kepada saat ditemui di lokasi, Kamis (22/4/2021).

Saksi lain, satpam Gedung Fx, Martin (42), menuturkan dirinya melihat mobil sudah terbalik sesaat setelah menabrak keras pembatas jalur sepeda. Ia bersama petugas Satpol PP beserta ojol ikut membantu membalikkan mobil.

"Saya lihat pertama itu udah kebalik, saya lihat di sini saya lari ke depan. Sama ojol, Satpol PP, sama polisi juga, ada derek juga bantu balikin mobil," kata Martin.

Martin melihat korban dievakuasi keluar dari mobil. Kaki korban sempat terjepit. Kecelakaan diperkirakan terjadi pada pukul 11.38 WIB.

"Kakinya kejepit sebelah kanan," kata Martin.

Setelahnya korban langsung dibawa ke trotoar. Ia menuturkan korban tidak mengalami luka serius.

Tonton juga Video: Detik-detik Mobil Double Cabin Tabrak Rumah Warga dan Terguling!

[Gambas:Video 20detik]




(mea/fjp)