Seorang Pria Nyungsep di Pembatas Jalur Sepeda Permanen Jl Sudirman

Tim detikcom - detikNews
Senin, 19 Apr 2021 10:51 WIB
Jakarta -

Petugas pemadam kebakaran mengevakuasi seorang pria yang nyungsep di sela beton pembatas jalur sepeda permanen Jalan Sudirman, Jakarta. Pria itu disebut merupakan orang dengan gangguan jiwa (ODGJ).

"Diduga orang dengan gangguan jiwa tersebut sedang duduk-duduk di dalam rongga beton pembatas sepeda, namun tidak bisa keluar lagi karena badannya terjepit," ujar Kasudin Damkar Jakarta Pusat Asril Rizal kepada wartawan, Senin (19/4/2021).

Seorang pria tersangkut di pembatas jalur sepeda permanen jalan Sudirman.Seorang pria tersangkut di pembatas jalur sepeda permanen jalan Sudirman. (Dok. Damkar Jakarta Pusat)

Asril mengatakan laporan diterima pukul 06.34 WIB. Lokasi kejadian tepatnya di pintu 6 Senayan GBK, Jalan Sudirman, Gelora, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Lima petugas damkar dikerahkan untuk dilakukan evakuasi. Diperkirakan ODGJ ini berusia 60 tahun. Setelah berhasil dievakuasi damkar kemudian berkoordinasi dengan pihak dinsos.

"Tim damkar melakukan tindakan dengan mengangkat orang yang terjebak di dalam rongga beton pembatas sepeda perlahan secara bersamaan hingga akhirnya berhasil dikeluarkan," kata Asril.

(idn/haf)