Janji Kembali Perawan, Gadis di Makassar Malah Dicabuli Pengangguran

Muhammad Taufiqqurrahman - detikNews
Rabu, 21 Apr 2021 13:40 WIB
Poster
Foto: Ilustrasi gadis dicabuli (Edi Wahyono/detikcom).
Makassar -

Seorang gadis di Kota Makassar menjadi korban penipuan seorang pria, Muhammad Reza (24) usai dijanjikan kembali perawan. Bukan kembali perawan, gadis usia 16 tahun itu malah dicabuli dan barang-barangnya dicuri pelaku.

"Pertemuan korban dan pelaku melalui media sosial sekitar seminggu lalu. Pelaku mengajak ketemu dengan korban di perbatasan Gowa-Makassar," kata Kasubnit Jatanras Polrestabes Makassar, Ipda Nasrullah dalam keterangannya kepada wartawan, Rabu (21/4/2021).

Pada perbincangan keduanya di media sosial, pelaku Muhammad Reza (24) menjanjikan korban dapat kembali perawan. Korban yang terbujuk oleh janji Reza lantas menemui Reza

"Kalau mau kembali perawan ta ketemu miki sama, kalau nda mauki juga dimarah-marahi sama orang tua ta ketemu miki sama saya ada nanti kukasih ki (Kalau perawan kamu mau kembali, mari kita ketemu, kalau kamu tidak mau dimarah-marahi sama orang orang tua kamu, mari kita ketemu, ada nanti saya kasih cara kembalikan perawan)", kata Nasrulah menirukan janji Reza kepada korban.

Setelah berhasil diyakinkan, keduanya akhirnya bertemu di Jalan Alauddin dan dibawa ke sebuah kamar kos. Di lokasi tersebut, korban sempat dicabuli dan barang-barangnya diambil oleh pelaku. Setelahnya, pelaku berjanji akan mempertemukan korban dengan adik pelaku.

"Tapi di tengah perjalan korban disuruh turun dari motor dan menunggu di Jalan Rappocini. Kemudian korban menunggu dan pelaku tidak datang," ucapnya.

Dalam aksinya, pelaku berhasil membawa 1 unit sepeda motor, handphone, cincin dan anting emas korban. Polisi yang mendapatkan laporan ini kemudian mencari dan menangkap pelaku. Pelaku sempat mendapatkan tembakan di bagian kaki saat hendak melawan petugas.

"Pelaku melakukan perlawanan dengan cara menendang bagian badan dari anggota lalu melarikan diri. Maka anggota pun melakukan pengejaran dan memberikan tembakan peringatan sebanyak 3 (tiga) kali dan dengan terpaksa dilakukan tindakan tegas dan terukur," terang dia.

Tonton juga Video: Viral Mahasiswi Magang Jadi ABK Dicabuli Kapten Kapal

[Gambas:Video 20detik]



(tfq/nvl)