Pengungsi Kebakaran Keagungan Jakbar Butuh Obat, Dinsos Koordinasi ke Dinkes

Lisye Sri Rahayu - detikNews
Rabu, 21 Apr 2021 08:39 WIB
Pemulung barang bekas memunguti sisa perabot rumah tangga di lokasi kebakaran, di RT 12/10, Keagungan, Tamansari, Jakarta Barat, Selasa (14/6/2016) yang terjadi saat warga menyiapkan menu sahur Selasa dini hari.
Kebakaran Keagungan, Jakarta (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta -

Ratusan keluarga yang terdampak kebakaran di Keagungan, Taman Sari, Jakarta Barat (Jakbar), butuh bantuan obat-obatan dan pakaian. Dinas Sosial (Dinsos) DKI Jakarta mengatakan pihaknya telah memberikan bantuan pakaian kepada pengungsi.

"Untuk sandang sudah kami berikan termasuk pakaian dalam," kata Kepala Dinas Sosial Premi Lasari kepada wartawan, Selasa (21/4/2021).

Premi juga merespons terkait warga membutuhkan bantuan obat-obatan. Dia mengatakan untuk obat-obatan pihaknya akan mengkoordinasikan dengan Dinas Kesehatan (Dinkes).

"Kalau obat-obatan kami koordinasi dengan Dinkes," tutur dia.

Premi meminta warga yang mengeluhkan sakit melapor kepada posko kesehatan. Dia menyebut posko kesehatan berada di sekretariat RW 03.

"Saya sudah koordinasi dengan lurah, silakan warga yang merasa sakit datang ke Posko Kesehatan yang diadakan puskesmas bertempat di sekretariat RW 03. Lurah juga memonitor warga," kata dia.

Sementara itu, Partai Gerindra DKI Jakarta menilai Pemprov telah berupaya memberikan bantuan meskipun tak bisa segera diberikan karena adanya kendala. Dia meminta masyarakat bersabar karena bantuan telah disediakan Pemprov DKI.

"Ya memang kalau kita ikuti harusnya memang begitu (cepat), tapi kadang kan kondisi dan kenyataannya dalam pelaksanaan ada beberapa hal terkendala jadi tidak bisa segera," kata Ketua Fraksi Gerindra DPRD DKI Jakarta, Rani Mauliani, terpisah.

Tonton Video: Kebakaran di Kembangan Jakbar, Diduga dari Bakaran Serbuk Kayu

[Gambas:Video 20detik]


Selanjutnya
Halaman
1 2