Round-Up

Emosi Wagub Ijeck Tak Tertahan Gegara Lokasi Tes Swab Berantakan

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 21 Apr 2021 07:09 WIB
Medan -

Emosi Wakil Gubernur Sumatera Utara, Musa Rajekshah (Ijeck), tak tertahan saat inspeksi mendadak ke Dinas Kesehatan (Dinkes) Sumut. Ijeck kesal gara-gara lokasi tes swab berantakan.

Ijeck melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) Sumut di Medan pada Senin (19/4/2021). Dia mengunggah momen sidak itu di akun Instagram-nya @musa_rajekshah.

Dalam video berdurasi 01.19 menit itu, Ijeck tampak datang menggunakan mobil dinasnya. Dia terlihat masuk ke salah satu ruangan.

Ijeck bertanya kepada petugas soal tempat swab. Dia kemudian mendatangi tempat swab yang berada di luar ruangan.

Tampak ada tempat yang terdiri dari sejumlah kursi dan tirai. Ijeck kemudian bertanya apa benar hanya itu tempat tes swab di Dinkes Sumut.

"Tempat swabnya begitu aja?" tanya Ijeck.

"Tempat itu aja," jawab salah seorang petugas.

Musa Rajeckshah alias Ijeck Sidak ke Dinkes SumutMusa Rajekshah alias Ijeck Sidak ke Dinkes Sumut Foto: Instagram @musa-rajekshah

"Kayak begitu, layak itu begitu?" tanya Ijeck lagi.

Selain deretan kursi, meja dan kain yang tergantung, tampak juga tumpukan plastik warna kuning di lokasi itu. Ijeck kemudian terdengar bicara dengan nada meninggi.

"Kek gini provinsi punya tempat swab? Sementara kalian teriak-teriak terapkan di tempat orang lain. Tempat sendiri aja kek gini berantakan!" ujarnya.

Dia memerintahkan ajudannya mengambil foto setiap sudut tempat tes swab itu. Dia mengingatkan petugas di sana untuk lebih fokus melayani masyarakat dalam penanganan COVID-19. Selain itu, Ijeck meminta Kadis Kesehatan Sumut dihadirkan di lokasi itu.

"Karena kamu aja nggak kena COVID. Coba kamu kena COVID. Biar tau kau kek mana kalau saudaramu meninggal karena COVID, kek mana. Belum pernah mungkin orang yang kau sayangi meninggal COVID. Kalau udah pernah baru kau rasakan menyesalnya. Masyarakat dibiarin begini-begini," sebut Ijeck dalam video.

Selanjutnya
Halaman
1 2