Round-Up

Duduk Perkara Kasus Perawat RS Siloam Versi Istri Penganiaya

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 21 Apr 2021 04:15 WIB
Video aksi penganiayaan terhadap perawat sebuah RS di Palembang viral di medsos. Korban melaporkan kejadian ke polisi. (Screenshot video viral)
Foto: Video aksi penganiayaan terhadap perawat sebuah RS di Palembang viral di medsos. Korban melaporkan kejadian ke polisi. (Screenshot video viral)
Palembang -

Jason Tjakrawinata alias JT (38), penganiaya perawat RS Siloam ditetapkan sebagai tersangka. Istri Jason, Melisa (35) sempat buka suara terkait duduk perkara kasus yang menimpa suaminya tersebut.

Polrestabes Palembang sebelumnya menyebut memang telah melakukan pemeriksaan terhadap Melisa. Melisa diperiksa dalam kapasitasnya sebaga saksi.

"Minggu kemarin (18/4) istri tersangka, Melisa (35), kita panggil ke Polrestabes untuk memberikan keterangan sebagai saksi," kata PS Kasat Reskrim Polrestabes Palembang Kompol Tri Wahyudi kepada detikcom, Senin (19/4).

Pada saat menjalani pemeriksaan, Tri menyebut Melisa sempat menyebut apa yang diberitakan oleh awak media selama ini berlebihan. Namun demikian, Melisa tidak membantah suaminya telah melakukan penganiayaan.

"Kita periksa dia (istri pelaku) sebagai saksi. Dan dia membenarkan perbuatan suaminya yang telah menganiaya perawat Christina," ujarnya.

"Istri pelaku mengakui kejadian penganiayaan itu berawal saat ia memberi tahu suaminya tentang keadaan sang anak yang saat itu diduga tangannya berdarah usai ditindak medis oleh korban, dari situlah kemudian terjadi insiden penganiayaan tersebut," bebernya.

Setelah menjalani pemeriksaan, pada Selasa 20 April 2021, Melisa buka suara terkait duduk perkara yang menimpa suaminya Jason yang kini ditahan oleh pihak kepolisian. Dia mengungkap awal mula kejadian tersebut hingga berakhir penganiayaan.

"Iya memang kemarin saya sempat klarifikasi bahwa sebenarnya kejadian itu bermula adanya ketidakprofesionalan seorang suster rumah sakit dalam melayani pasien. Hal itu menurut saya sebagai orang tua bisa berakibat fatal, apalagi anak saya kan masih balita," kata Melisa ketika dihubungi detikcom, Selasa (20/4/2021).

Simak selengkapnya penjelasan Istri tersangka Jason soal duduk perkara penganiayaan terhadap perawat RS Siloam di halaman berikutnya.

Simak Video: Perawat RS Siloam Korban Penganiayaan Alami Trauma, Begini Kondisinya

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2