Round-Up

Geger Pejabat Barru Sulsel Diduga Cabul Bikin Trauma 4 Pegawai Honorer

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 20 Apr 2021 22:14 WIB
poster
Foto ilustrasi korban pencabulan. (Edi Wahyono/detikcom)
Barru -

Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan (Sulsel), berinisial AT membuat gempar setelah dia diduga mencabuli 4 wanita pegawai honorer di kantornya. Korbannya mengalami trauma hingga takut masuk ke kantor.

Awalnya kasus pencabulan ini tertutup rapat, bahkan sesama korban tidak saling mengetahui jika mereka telah sama-sama pernah menjadi korban pencabulan. Kasus ini kemudian terungkap saat korban terakhir menceritakan momen mencekam saat dirinya dicabuli.

"Mereka (korban) bertemu dan ternyata ya itu, mereka yang lain itu juga pernah mengalami," kata pendamping hukum korban, Arni Yonathan, kepada detikcom, Selasa (20/4/2021).

Ternyata, menurut pengakuan korban, dugaan pencabulan itu sudah terjadi sejak April 2020. Selanjutnya dugaan pencabulan terjadi pada Oktober dan November 2020.

Tak sampai di situ, pencabulan kembali dialami korban lainnya pada Maret 2021 sehingga kasus ini mencuat.

"Korban mengalami trauma psikis. Korban yang terakhir yang kejadian kemarin, bulan Maret itu mereka nggak mau masuk kantor lagi, nggak mau ketemu lagi dengan Pak Kadisnya. Beban psikis," ungkap Arni.

Selain itu, wanita pegawai honorer yang menjadi korban pencabulan ini ada dari seorang gadis, wanita sudah bersuami, hingga janda.

"Satu orang korban sudah berkeluarga, 1 gadis, 2 status cerai hidup (totalnya 4 korban)," ujar Arni.

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2