detikcom Do Your Magic

Kerusakan Jl HR Rasuna Said Jaksel Tak Kunjung Diperbaiki

Farih Maulana Sidik - detikNews
Selasa, 20 Apr 2021 16:15 WIB
Jl HR Rasuna Said dekat Halte TransJ Setiabudi Utara, Jaksel, rusak. 20 April 2021. (Farih Maulana Sidik/detikcom)
Jl HR Rasuna Said dekat Halte TransJ Setiabudi Utara, Jaksel, rusak. 20 April 2021. (Farih Maulana Sidik/detikcom)
Jakarta -

Sepekan lalu, pihak Dinas Bina Marga DKI menyatakan tengah berkoordinasi dengan pihak proyek LRT dan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) untuk memperbaiki kerusakan Jl HR Rasuna Said ini. Namun hingga kini, jalan protokol ini belum mulus juga.

Kerusakan jalan di Jl HR Rasuna Said yang dimaksud di sini ada di ruas dekat Halte Setiabudi Utara, Jakarta Selatan, berada di jalur Kuningan arah Menteng. Permukaan jalan ini masih berlubang dan bergelombang.

Pantauan detikcom di lokasi, Selasa (20/4/2021), bentuk aspal di jalan ini tampak tidak rata. Aspal di jalur cepat ini juga mengandung banyak pasir.

Kendaraan tak bisa melaju cepat meskipun sebenarnya jalan itu merupakan jalur cepat. Pengemudi harus memelankan laju kendaraannya saat melintas jalan rusak ini.

Jl HR Rasuna Said dekat Halte TransJ Setiabudi Utara, Jaksel, rusak. 20 April 2021. (Farih Maulana Sidik/detikcom)Jl HR Rasuna Said dekat Halte TransJ Setiabudi Utara, Jaksel, rusak. 20 April 2021. (Farih Maulana Sidik/detikcom)

Kerusakan aspal jalan terlihat tepat di depan Kantor Pelayanan Pajak Jakarta Setiabudi Satu. Sekitar 50 meter dari Kantor Pajak tersebut hingga dekat Halte Setiabudi Utara, jalan banyak yang berlubang.

Adanya kerusakan jalan itu membuat Dinas Bina Marga DKI Jakarta bertindak. Menurut Kepala Seksi Pemeliharaan Jalan Dinas Bina Marga DKI, Khairul Imam, pihaknya telah menyurati Kementerian Perhubungan sebagai langkah perbaikan jalan dekat proyek LRT ini.

"Saat ini Dinas Bina Marga sedang bersurat ke Kementerian untuk percepatan perbaikan/reinstatement jalan yang terdampak LRT," kata Kepala Seksi Pemeliharaan Jalan Dinas Bina Marga DKI, Khairul Imam, kepada detikcom, Jumat (16/4).

Selanjutnya, keterangan pihak proyek LRT:

Selanjutnya
Halaman
1 2