detikcom Do Your Magic

Rute Alternatif Depok-Pasar Minggu Bila Lalin Jelang Tapal Kuda LA Macet

Farih Maulana Sidik - detikNews
Selasa, 20 Apr 2021 13:05 WIB
Lalu lintas jelang Flyover Tapal Kuda Lenteng Agung, 20 April 2021, pukul 08.15 WIB. (Farih Maulana Sidiq/detikcom)
Lalu lintas menjelang flyover Tapal Kuda Lenteng Agung, 20 April 2021, pukul 08.15 WIB. (Farih Maulana Sidiq/detikcom)
Jakarta -

Gara-gara penyempitan badan jalan, lalu lintas (lalin) di Jl Lenteng Agung Raya menjelang flyover tapal kuda kerap kali mengalami kemacetan di pagi hari. Untuk berjaga-jaga bila Anda tak mau terjebak kemacetan di situ, jalan ini bisa menjadi alternatif pengendara dari Depok arah Pasar Minggu.

Selasa (20/4/2021), detikcom menyusuri jalan alternatif yang bisa dilalui kendaraan tanpa terjebak macet di dekat flyover tapal kuda Lenteng Agung, Jagakarsa, Jakarta Selatan.

1. Lewat Jl Srengseng Sawah

Kendaraan dari arah Depok bisa melewati Jalan Srengseng Sawah setelah Kampus Universitas Indonesia (UI).

Di Jl Srengseng Sawah dapat dilalui mobil di dua arah yang berlawanan. Jalan ini tak begitu ramai dilintasi kendaraan, sehingga cukup lancar ketika melewati jalan tersebut.

Jalan alternatif dari Depok ke Pasar Minggu, tanpa harus lewat macet jelang Flyover Tapal Kuda Lenteng Agung. (Farih Maulana Sidik/detikcom)Jl Srengseng Sawah (Farih Maulana Sidik/detikcom)

Tak jauh menyusuri Jl Srengseng Sawah ada pertigaan dengan rambu jika belok ke kanan ke Jl M Kafhi II dan Ciganjur, serta belok kanan akan ke ISTN Cipedak. Pengendara bisa mengambil jalan belok ke kanan.

2. Belok kanan ke Jl Yonzikon 14

Setelah belok ke kanan, pengendara akan melintas di Jalan Yonzikon 14. Di jalan ini, kendaraan juga tak ramai melintas di dua lajur yang saling berlawanan.

Jalan alternatif dari Depok ke Pasar Minggu, tanpa harus lewat macet jelang Flyover Tapal Kuda Lenteng Agung. (Farih Maulana Sidik/detikcom)Jl Yonzikon 14 (Farih Maulana Sidik/detikcom)

3. Lurus terus via Jl Desa Putra

Jalan Yonzikon 14 nantinya akan menyambung dengan Jl Desa Putra. Berakhir di Jl Desa Putra, akan ada pertigaan mengarah ke Jl Moh Kahfi II. Pengendara harus berbelok ke kiri di situ.

Jalan alternatif dari Depok ke Pasar Minggu, tanpa harus lewat macet jelang Flyover Tapal Kuda Lenteng Agung. (Farih Maulana Sidik/detikcom)Jl Desa Putra (Farih Maulana Sidik/detikcom)

Selanjutnya, sedikit melewati Jl Moh Kahfi II:

Selanjutnya
Halaman
1 2