Perkelahian Warga di Sorong, 1 Tewas dan Mobil Dibakar

Antara - detikNews
Selasa, 20 Apr 2021 08:27 WIB
pembunuhan
Foto: Edi Wahyono/detikcom
Jakarta -

Terjadi perkelahian di Pasar Sentral Remu, Kota Sorong, Provinsi Papua Barat. Perkelahian itu mengakibatkan satu orang tewas dan satu mobil dibakar.

Dilansir Antara, Selasa (20/4/2021), perkelahian tersebut terjadi pada Senin (19/4) sore hingga malam hari. Perkelahian dipicu minuman keras yang berujung warga saling serang menggunakan senjata tajam. Korban meninggal bernama Marthen, warga sekitar pasar.

Tak terima, keluarga korban membalas dengan membakar mobil pelaku. Kasus itu mengakibatkan aktivitas Pasar Remu terganggu.

Kapolres Sorong Kota AKBP Ary Nyoto Setiawan saat dimintai konfirmasi membenarkan peristiwa tersebut. Penikaman berawal saat korban Marthen bersama dengan pelaku berinisial US mengkonsumsi miras di terminal Pasar Remu, kemudian terjadinya pembicaraan yang menyinggung pelaku sehingga pelaku menganiaya korban.

Ayah mertua korban, yang ada di TKP, sempat mencoba melerai perkelahian dengan mengambil parang milik pelaku. Namun pelaku masih memiliki badik yang digunakan untuk menikam korban dan mertua korban.

Menurut Kapolres, pelaku sempat mengamankan diri di Koramil Sorong Timur. Sementara korban sempat dilarikan ke RS Herlina, namun tak bisa tertolong dan meninggal dunia.

Adapun pelaku dievakuasi ke salah satu rumah sakit untuk mendapatkan penanganan medis. "Pelaku sekarang dalam keadaan sehat, dan sudah kami amankan," ujarnya.

Kepolisian berkoordinasi dengan pihak keluarga maupun tokoh adat dari suku korban. Namun, tidak berselang lama, keluarga membawa jenazah korban menuju Mapolres Sorong Kota dengan berjalan kaki. Karena ada personel polisi yang berjaga, jenazah korban dibawa ke Kantor Wali Kota Sorong.

"Sesampainya di kantor wali kota Sorong, terjadi koordinasi antara tokoh masyarakat bersama dengan keluarga dan menyepakati jenazah akan dibawa pulang dan disemayamkan di rumah duka," tambah dia.

Tonton juga Video: Hendak Kabur, Bandar Sabu di Sulsel Tewas Ditembak Aparat!

[Gambas:Video 20detik]



(aik/gbr)