Tolong! Pengungsi Kebakaran Keagungan Jakbar Butuh Obat-obatan dan Pakaian

Rahmat Fathan - detikNews
Senin, 19 Apr 2021 18:44 WIB
Korban kebakaran di Keagungan Taman Sari Jakbar
Korban kebakaran di Keagungan, Taman Sari, Jakbar. (Rahmat Fathan/detikcom)
Jakarta -

Ratusan kepala keluarga (KK) terdampak kebakaran di Keagungan, Taman Sari, Jakarta Barat (Jakbar). Para pengungsi korban kebakaran membutuhkan obat-obatan dan pakaian.

"Yang belum ada ini obat-obatan. Ini anak saya juga ada yang sakit. Ini obat-obatan belum ada. Kalau untuk makanan ya cukup," kata Wakil Ketua RT 05 RW 02 Sumadi saat berbincang di posko pengungsian RW 02, Keagungan, Senin (19/4/2021).

Selain itu, menurut Sumadi, para pengungsi kekurangan air bersih. Pengungsi juga membutuhkan pakaian ganti dan popok bayi.

"Masih banyak anak-anak kecil yang nggak ada Pampers, nggak ada pakaian. Seperti saya sendiri baju yang nempel doang yang dibawa," sebut Sumadi.

Salah seorang pengungsi lainnya, Nila (32), juga mengutarakan kebutuhannya. Nila membutuhkan popok bayi dan selimut.

"Paling itu, selimut, Pampers anak kecil. Kalau makanan sih di-supply terus, nggak pernah kita sampai kelaparan. Kalau selimut sih belum ada," ungkap Nila.

Seperti diketahui, kebakaran hebat terjadi di permukiman padat di Keagungan, Taman Sari, Jakarta Barat, kemarin sore. Kebakaran menghanguskan 112 rumah.

"Informasi data sementara perkiraan bangunan yang terbakar sebanyak 112 rumah tinggal di RW 01 dan RW 02 Kelurahan Keagungan, Kecamatan Taman Sari, Jakarta Barat," kata Kepala Seksi Operasi Sudin Gulkarmat, Eko Sumarno, dilansir dari Antara, Senin (19/4).

Eko mengatakan warga yang terdampak kebakaran itu mencapai 250 KK. Mereka merupakan warga RT 001 dan 005 di RW 01, serta RT 004, 005, 006, 007, dan 008 di RW 02.

Simak video 'Permukiman di Taman Sari Terbakar Hebat, 17 Unit Damkar Diterjunkan':

[Gambas:Video 20detik]



(zak/zak)