ADVERTISEMENT

Sat Polair Polres Sumbawa Beri Masker ke Warga di Dermaga Pantai Goa

Inkana Putri - detikNews
Senin, 19 Apr 2021 16:54 WIB
Polda NTB
Foto: Polda NTB
Jakarta -

Sat Polair Polres Sumbawa Polda NTB Kanit Patroli, Ipda Nurwakit bersama Kasubnit Binmas Air Aipda Hendra Jaya dan anggota melaksanakan Binmas Air di Dermaga Pantai Goa Kabupaten Sumbawa hari ini.

Dalam kesempatan tersebut, Hendra turut membagikan masker dan mengimbau masyarakat yang sedang beraktivitas di dermaga dan di atas kapal. Adapun hal ini dilakukan guna memelihara Kamtibmas dan menyukseskan program Kampung Sehat.

"Selalu mengutamakan keselamatan pada saat kerja di laut, mengenakan life jacket dan selalu berhati-hati untuk mencegah hal-hal yang tidak kita inginkan," ujarnya dalam keterangan tertulis, Senin (19/4/2021).

Polda NTBPolda NTB Foto: Polda NTB

Di samping itu, Hendra juga mengingatkan masyarakat agar selalu waspada terhadap cuaca alam serta menjaga lingkungan sekitar. Tak lupa ia juga mengimbau masyarakat untuk disiplin penerapan protokol kesehatan.

"Waspada terhadap cuaca alam, utamakan keselamatan, jangan konsumsi dan mabuk miras, jangan buang sampah di laut, tidak melakukan pencarian ikan dengan cara mengebom yang bisa merusak ekosistem serta patuhi protokol kesehatan COVID-19 dengan terapkan 5 M," sambungnya.

Di tempat terpisah, Kasat Polair Polres Sumbawa AKP Alosius Ignasius mengatakan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Sitkamtibmas) yang kondusif.

"Binmas air rutin dilaksanakan guna menciptakan Sitkamtibmas yang aman kondusif dan mencegah gangguan Kamtibmas di perairan, dan kita bagikan masker kepada masyarakat untuk mencegah penyebaran COVID-19 guna mensukseskan Program Kampung Sehat 2 yang diInisiasi Kapolda NTB Irjen Pol. Mohammad Iqbal," katanya.

Oleh karena itu, ia berharap agar masyarakat pesisir untuk dapat bekerja sama dengan kepolisian. Salah satunya, yakni dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan.

"Diharapkan pada masyarakat pesisir untuk kerja samanya dengan kepolisian dengan memberikan informasi sekecil apa pun sangatlah berguna untuk kita semua, mari kita patuhi prokes guna mencegah penyebaran COVID-19 di wilayah Pantai Goa," pungkasnya.

Polda NTBPolda NTB Foto: Polda NTB
(mul/mpr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT