Suara Mahasiswa

Perhimpunan Mahasiswa Katolik: Tangkap dan Adili Jozeph Paul Zhang!

Arief Ikhsanudin - detikNews
Senin, 19 Apr 2021 13:02 WIB
Ketua Presidium PP PMKRI, Benediktus Papa
Ketua Presidium PP PMKRI Benediktus Papa
Jakarta -

Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) menilai aksi pria yang mengaku sebagai Joseph Paul Zhang sebagaimana tersiar di video viral adalah aksi sarat penghinaan. PMKRI mendukung aparat menangkap pria itu.

"Tidak ada tempat bagi siapa pun di negara ini untuk saling menghujat dan mendiskreditkan satu sama lain. Saya atas nama PMKRI meminta kepada Kepolisian Republik Indonesia untuk segera menangkap dan mengadili orang ini," kata Ketua Presidium PP PMKRI Benediktus Papa dalam siaran pers tertulis yang diterima detikcom, Senin (19/4/2021).

PMKRI memahami tayangan viral itu memuat pernyataan yang bernada menghina agama Islam. Tindakan Joseph Paul Zhang yang belakangan diketahui bernama Shindy Paul Soerjomoelyono tersebut berpotensi mencederai persatuan negara.

"Apa yang telah dilakukan oleh Joseph Paul Zhang ini adalah salah satu tindakan yang dapat merusak persatuan bangsa yang telah dipupuk sampai hari ini," kata PMKRI.

Jozeph Paul Zhang (Screenshot YouTube)Jozeph Paul Zhang (Screenshot YouTube)

PMKRI meminta polisi siber memantau media sosial agar tak ada lagi orang yang melakukan tindakan serupa Jozeph Paul Zhang.

"Jangan kita biarkan negara ini dirusak oleh pribadi-pribadi yang intoleran, di mana sikap-sikap yang seperti dalam video tersebut sungguh tidak patut dan layak," kata Beni, sapaan Benediktus Papa.

Selanjutnya, sekilas soal keributan tentang Jozeph Paul Zhang:

Selanjutnya
Halaman
1 2