Jozeph Paul Zhang Ngaku Nabi, MUI Jabar: Pelecehan Agama

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Senin, 19 Apr 2021 12:45 WIB
Jozeph Paul Zhang (Screenshot YouTube)
Jozeph Paul Zhang (Screenshot YouTube)
Bandung -

Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Barat ikut menanggapi soal heboh Jozeph Paul Zhang yang mengaku sebagai nabi ke-26. MUI Jabar menilai kasus Jozeph Paul Zhang murni pelecehan terhadap agama.

"Jadi secara substansi itu jelas kan pelecehan ya, pelecehan terhadap agama, terutama Islam. Dalam Islam keyakinan tidak ada nabi setelah nabi Muhammad ya, itu dari sisi itu jelas sudah memenuhi," ucap Sekretaris MUI Jabar Rafani Achyar kepada detikcom, Senin (19/4/2021).

Pihaknya mempertanyakan motif kemunculan Jozeph Paul Zhang terlebih di bulan suci Ramadhan ini. "Ini kan menjadi pertanyaan apakah ada skenario mengganggu di Indonesia ini, apalagi ini kan bulan puasa ya," kata Rafani.

MUI Jabar mendorong agar polisi segera mengusut dan menangkap Jozeph Paul Zhang. Dia saat ini tengah berada di luar Indonesia.

Sekadar diketahui, Jozeph Paul Zhang mendadak viral di media sosial karena diduga menista agama dan Nabi Muhammad SAW. Dia membuat sayembara, menantang warga untuk melaporkannya ke polisi karena mengaku sebagai nabi ke-26.

Atas aksinya itu, Jozeph Paul Zhang dilaporkan ke Bareskrim Polri oleh Husin Shahab, kemarin. Laporan itu teregister LP/B/0253/IV/2021/BARESKRIM tertanggal 17 April 2021.

(dir/bbn)