Wamenag Sesalkan Ulah Jozeph Paul Zhang, Minta Umat Islam Tahan Diri

Farih Maulana Sidik - detikNews
Minggu, 18 Apr 2021 12:55 WIB
Zainut Tauhid
Wamenag Zainut Tauhid (Dok. Istimewa)
Jakarta -

Wakil Menteri Agama (Wamenag) Zainut Tauhid menyesalkan tindakan Jozeph Paul Zhang, seorang pria yang diduga menista agama dan Nabi Muhammad SAW di media sosial. Zainut menyebut Jozeph dengan sengaja menebarkan kebencian dan permusuhan kepada umat Islam.

"Saya sangat menyesalkan tindakan Jozeph Paul Zhang yang dengan sengaja menebarkan rasa kebencian dan permusuhan kepada umat Islam. Apa yang diucapkan sangat melukai perasaan umat Islam dan dapat menimbulkan situasi yang dapat mengganggu harmoni kehidupan umat beragama," kata Zainut kepada wartawan, Minggu (18/4/2021).

Zainut menilai apa yang dilakukan oleh Jozeph Paul Zheng telah memenuhi unsur pidana penistaan agama. Untuk itu, dia meminta Kepolisian segera bertindak cepat menangkap Jozeph dan memprosesnya secara hukum agar masalahnya dapat segera ditangani dengan baik dan tidak melebar.

"Meminta kepada semua umat Islam untuk bisa menahan diri, tidak terpancing dengan melakukan tindakan balasan yang dapat menimbulkan suasana semakin panas dan menjurus pada konflik yang bernuansa SARA," ucapnya.

"Meminta kepada semua umat beragama untuk bisa menjaga kerukunan dan persaudaraan sesama anak bangsa, dengan saling menghormati dan menghargai keyakinan umat agama lain, agar kerukunan hidup umat beragama di Indonesia dapat terus kita pelihara," tambahnya.

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya.

Saksikan video 'Diduga Menista Agama, Jozeph Paul Zhang Diburu Bareskrim!':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2