Polres Tangsel Patroli Cegah SOTR, 4 Kendaraan Diamankan

Afzal Nur Iman - detikNews
Minggu, 18 Apr 2021 12:51 WIB
Polres Tangsel Patroli Cegah SOTR
Polres Tangsel Patroli Cegah SOTR (Dok. Polres Tangsel)
Jakarta -

Polres Tangerang Selatan (Tangsel) mengadakan patroli untuk mencegah kerumunan akibat sahur on the road (SOTR). Patroli yang melibatkan 100 personel tersebut mengamankan 4 kendaraan tanpa surat.

"Total ada seratus personel yang kita kerahkan. Ini untuk antisipasi adanya sahur on the road," kata Kapolres Tangsel AKBP Imam Imanuddin dalam keterangan tertulis, Minggu (18/4/2021).

Patroli tersebut dilakukan pada dini hari tadi. Sebelum bergerak menyisir titik-titik lokasi, petugas menggelar apel bersama di halaman Mapolres Tangsel. Patroli tersebut tidak hanya menyasar kerumunan SOTR, tapi juga para pelanggar protokol kesehatan (prokes), gangguan kamtibmas, serta antisipasi terhadap aksi balapan liar di jalan.

"Sasarannya para kelompok SOTR, pelanggar prokes, pelaku gangguan kamtibmas, dan antisipasi balap liar," jelasnya.

Rute yang disisir petugas antara lain, Jalan BSD Raya Utama Pagedangan, lalu Jalan Gading Serpong Boulevard Kelapa Dua, Cafe Takaramono Kelapa Dua, serta di kawasan Ciater Raya Serpong.

"Dengan adanya patroli skala besar, maka kerumunan dapat dibubarkan dan pelanggaran gangguan Kamtibmas dapat ditekan," jelas Iman.

Dalam patroli tersebut, petugas menemukan sejumlah orang yang berkerumun menjelang sahur. Kerumunan tersebut diminta membubarkan diri oleh petugas. Selain itu, petugas mengamankan 4 sepeda motor tanpa surat.

"Secara keseluruhan operasi berjalan lancar. Tadi kita amankan juga 4 sepeda motor tanpa surat," ujar Iman.

(knv/knv)