Perawat Dianiaya Jason, RS Siloam Palembang Banjir Dukungan

Tim detikcom - detikNews
Minggu, 18 Apr 2021 11:04 WIB
Video aksi penganiayaan terhadap perawat sebuah RS di Palembang viral di medsos. Korban melaporkan kejadian ke polisi. (Screenshot video viral)
Video aksi penganiayaan terhadap perawat sebuah RS di Palembang viral di medsos. Korban melaporkan kejadian ke polisi. (Screenshot video viral)
Jakarta -

Perawat RS Siloam Sriwijaya, Palembang, bernama Christina Remauli Simatupang (27) menjadi korban penganiayaan Jason Tjakrawinata alias JT (38), yang kini telah ditahan. Akibat kejadian tersebut, Christina dan RS Siloam Palembang mendapat banyak dukungan.

"Kalau yang organisasi, mereka itu membuat pernyataan, surat pernyataan mendukung rumah sakit, dan mengirim bunga, kalau yang mengirim bunga banyak," kata Direktur Utama RS Siloam Sriwijaya dr Bona Fernando saat dihubungi, Minggu (18/4/2021).

Bona menyebut kebanyakan karangan bunga yang datang berasal dari organisasi keperawatan. Hingga kini, karangan bunga tersebut masih dipajang di depan rumah sakit.

"Iya di depan rumah sakit tuh ada panjang banget," ujarnya.

Selain itu, Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan disebut memberi dukungan kepada Christina. Bona menyatakan Gubernur Sumatera Selatan sempat menghubungi Christina secara langsung untuk memberi dukungan.

"Kalau kemarin ada yang video call tuh Pak Gubernur, Gubernur Sumatera Selatan video call ke perawatnya kemarin. memberikan dukungan juga," ungkapnya.

Sementara dari pihak Jason, kata Bona, belum ada yang datang secara langsung untuk meminta maaf. Dia menyebut hanya mendengar permintaan maaf Jason melalui media.

"Belum, belum ada menerima," katanya saat dimintai konfirmasi.

Simak video 'Pemicu Jason Aniaya Perawat RS Siloam Palembang secara Membabi-buta':

[Gambas:Video 20detik]