Ambulansnya Terlibat Laka di Jakpus, Kimia Farma Ganti Kerugian Korban

Adhyasta Dirgantara - detikNews
Sabtu, 17 Apr 2021 17:43 WIB
ilustrasi kecelakaan mobil dan truk, tabrakan
Ilustrasi kecelaan (Andhika Akbaryansyah/detikcom)
Jakarta -

Mobil ambulans yang menabrak mobil pribadi dan pesepeda di Jl Gunung Sahari, Sawah Besar, Jakarta Pusat, ternyata milik Kimia Farma. Kimia Farma mengklaim kecelakaan tersebut telah diselesaikan secara kekeluargaan.

"Kasus kecelakaan lalu lintas ini telah dinyatakan selesai oleh semua pihak yang bersangkutan," ujar Corporate Secretary Kimia Farma Ganti Winarno dalam keterangan tertulis, Sabtu (17/4/2021).

"Di tempat kejadian terdapat petugas kepolisian yang ikut membantu serta menangani kasus dari kecelakaan tersebut dan telah melakukan penyelesaian kecelakaan lalu lintas secara kekeluargaan kepada pihak Kimia Farma dengan pengendara mobil Avanza dan juga pengendara sepeda yang menjadi korban," sambungnya.

Selain itu, Ganti mengatakan Kimia Farma telah membantu membiayai perbaikan mobil Avanza yang rusak akibat kecelakaan tersebut. Kimia Farma juga memantau pesepeda yang menjadi korban dalam kecelakaan tersebut.

"Pihak Kimia Farma ikut membantu biaya perbaikan mobil Avanza yang telah menabrak mobil ambulans milik Kimia Farma, dan juga memberikan monitoring kepada pengendara sepeda yang telah menjadi korban," tutur Ganti.

Ganti menjelaskan ambulans yang terlibat kecelakaan saat itu sedang dalam perjalanan menuju lab klinik Kimia Farma di Jalan Garuda, Kemayoran, Jakarta, dengan membawa sampel pemeriksaan laboratorium yang harus segera diperiksa lebih lanjut.

Kimia Farma bakal meningkatkan ketertiban para pengemudi ambulans pascakejadian tersebut. Dia juga mengapresiasi kepolisian yang telah membantu penyelesaian kejadian secara kekeluargaan.

"Terkait kejadian ini, Kimia Farma akan meningkatkan ketertiban seluruh pengemudi ambulansnya agar tidak terulang kejadian serupa di kemudian hari. Serta mengapresiasi sikap kepolisian untuk membantu penyelesaian kejadian tersebut dengan baik secara kekeluargaan," tutupnya.

Sebelumnya, peristiwa kecelakaan melibatkan satu mobil ambulans yang menabrak mobil pribadi dan pesepeda terjadi di Jalan Gunung Sahari, Sawah Besar, Jakarta Pusat. Pengemudi ambulans pria inisial AUA telah ditetapkan sebagai tersangka.

"Iya, sudah tersangka. Kan itu melanggar rambu merah. Itu mobil (ambulans) kosong. Jadi dia menyerobot lampu merah. Untuk sementara kita kenakan pasal pelanggaran rambu, ya," ungkap Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Pusat Kompol Lilik Sumardji saat dihubungi, Jumat (16/4).

(mea/mea)