Mobil-Ambulans Tabrakan di Jakpus, Pesepeda Jadi Korban

Isal Mawardi - detikNews
Kamis, 15 Apr 2021 23:24 WIB
Kecelakaan di Jakpus (Dok kontributor Pasangmata Deden)
Kecelakaan di Jakpus (Dok. kontributor Pasangmata Deden)
Jakarta -

Kecelakaan terjadi di Jalan Gunung Sahari, Jakarta Pusat. Mobil Avanza menabrak sebuah ambulans yang sedang melaju kencang hingga pesepeda menjadi korban.

Peristiwa itu terjadi di Jalan Dokter Sutomo-Gunung Sahari, Jakarta Pusat, Kamis (15/4/2021), pukul 19.00 WIB. Mulanya mobil ambulans melaju dari Pasar Baru ke arah Kemayoran.

Di saat yang bersamaan, mobil Avanza melaju kencang dari Ancol ke arah Senen. Keduanya berpapasan di perempatan.

"Avanza kan melihatnya hijau (lampu lalu lintas), nggak tahu ambulansnya entah terburu-buru dan mau jemput pasien, karena posisinya emang kosong sih, katanya sangat kencang," kata saksi mata sekaligus kontributor Pasangmata, Deden, kepada detikcom, Kamis (15/4/2021).

"Di situ si (pengendara) Avanza ini tidak bisa menghindar, si Avanza itu nabrak pintu yang sebelah kiri ambulans," lanjut Deden.

Tabrakan itu sangat kencang. Hingga pemobil Avanza tak bisa mengontrol kenderaannya dan menabrak pesepeda di sekitar tiang listrik trotoar.

"Avanza itu memang kencang, saking kencangnya kebanting jadi kebelok ke kiri ada tiang listrik," jelasnya.

Karena tabrakan itu, kata Deden, pesepeda mengalami luka pada kaki. Sementara pemobil Avanza baik-baik saja.

"Yang (pengendara) ambulans nggak luka, cuma jalannya agak-agak pincang," terangnya.

detikcom sudah meminta konfirmasi kepada Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Fahri Siregar. Namun, hingga berita ini dimuat, Fahri belum merespons pesan singkat detikcom.

(isa/imk)