Asa Artis-Musisi untuk Kembali Berkarya Usai Divaksin Corona

Adhyasta Dirgantara - detikNews
Sabtu, 17 Apr 2021 12:34 WIB
Sejumlah artis disuntik Vaksin Corona
Foto Aktor Surya Saputra disuntik vaksin Corona. (Dias/detikcom)
Jakarta -

Sejumlah pelaku ekonomi kreatif disuntik vaksin COVID-19 hari ini. Salah satu pekerja seni, drummer band GIGI Gusti Hendy mengaku tidak ada masalah divaksinasi meski sedang berpuasa.

"Puasa. Kemarin sih nanya-nanya nggak jadi masalah," ujar Gusti saat ditemui di lokasi vaksinasi, Gereja Kristen Indonesia, Pondok Indah, Jakarta Selatan, Sabtu (17/4/2021).

Menurutnya, pandemi COVID-19 membuat situasi menjadi berbeda. Menurutnya, vaksinasi di bulan puasa tak menjadi halangan.

"Iya karena kan ini kondisi lebih pada situasi yang mengharuskan gitu, bukan sengaja (melakukan vaksinasi)," katanya.

Musisi Budi Doremi juga mengungkapkan dirinya tak ada masalah divaksinasi saat sedang berpuasa. Dia senang menjadi salah satu sosok yang diprioritaskan.

"Ya gua pribadi senang banget karena jadi salah satu peserta yang diprioritaskan. Menurut gua, ini kesempatan bagus banget untuk ajak masyarakat juga untuk sadar bahwa memang vaksin satu-satunya solusi untuk semua ini," kata Budi.

Budi berharap setelah program vaksinasi selesai, kehidupan bisa normal seperti biasa. Dia juga berharap bisa cepat tampil di panggung lagi seperti sebelumnya.

"Dengan divaksinasi, mudah-mudahan ini hal-hal yang tadinya nggak bisa jalan dengan normal adanya, semua itu mulai bisa dilaksanakan. Menurut gua ya, gua seneng aja. Dengan begitu, gua bisa cepet off air," ujar Budi.

Dalam acara ini, turut hadir juga Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno dan Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo mengecek langsung vaksinasi COVID-19 terhadap para pelaku ekonomi kreatif ini. Turut hadir sejumlah artis yang divaksinasi.

Sejumlah artis disuntik Vaksin CoronaSandiaga-Angela Tanoesoedibjo meninjau vaksinasi (Dias/detikcom)

Pantauan detikcom, saat tiba di Gereja Kristen Indonesia, Sandi disambut oleh para pelaku industri ekonomi kreatif. Sandi terlihat berbincang-bincang dengan peserta vaksinasi. Terlihat aktor Surya Saputra, Soleh Solihun, Dokter Tirta, hingga Evan Sanders di lokasi.

"Berarti hidupnya terjaga. Makan bernutrisi, tidur cukup," ucap Sandi ke peserta vaksinasi sambil tertawa.

Dia sesekali berdialog dengan tenaga kesehatan di sana menanyakan nama serta umur mereka. Sandiaga juga melihat proses vaksinasi COVID-19 yang dilakukan secara drive thru.

Simak juga Video: Anang dan Ashanty Ikut Vaksinasi Vaksin Nusantara di RSPAD

[Gambas:Video 20detik]



(zap/jbr)