ADVERTISEMENT

Round-up

7 Fakta Keluarga Pasien Tega Aniaya Perawat RS Siloam

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 17 Apr 2021 08:42 WIB

4. Penganiaya Cuma Ngaku-ngaku Polisi

Keluarga pasien yang menganiaya Christina mengaku sebagai polisi. Kapolda Sumsel Irjen Eko Indra Heri menegaskan pelaku bukan anggota Polri.

"Tidak betul (pelaku anggota Polri)," kata Irjen Eko saat dihubungi detikcom, Jumat (16/4/2021).

"Pelaku itu ngaku-ngaku sebagai anggota Polri," imbuhnya.

Eko menegaskan anggota Polri yang ada di area kejadian justru mencegah pelaku melakukan penganiayaan. Anggota Polri tersebut merupakan keluarga pasien lain yang juga dirawat.

"Anggota Polri yang melerai dan melarang untuk melakukan aniaya," ujarnya.

"Keluarga pasien yang kebetulan di TKP, pasien lain," imbuhnya.

5. Penganiaya Perawat Ditangkap

Polisi berhasil menangkap Jason Tjakrawinata alias JT (38) yang menganiaya perawat. Jason ditangkap di kawasan Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan.

"Iya tersangka penganiayaan terhadap perawat RS Siloam Sriwijaya sudah kita tangkap di OKI," kata Ps Kasat Reskrim Polrestabes Palembang Kompol Tri Wahyudi kepada detikcom, Jumat (16/4/2021).

Kompol Tri Wahyudi turun langsung ke lapangan untuk menangkap pelaku. Namun belum dijelaskan detail mengenai kronologi penangkapan tersebut.

"Ya ini kita masih di jalan, nangkapnya bareng sama Kasat Reskrim. Dia yang mimpin penangkapan. Sama Kasat saja," ujar Kanit Pidum dan Tekab Polrestabes Palembang AKP Robert P Sihombing secara terpisah.

Dalam video penangkapan yang diterima detikcom, terlihat pelaku pasrah saat ditangkap. Pelaku tak berkutik melihat polisi sudah mengepung rumahnya.

"Barengan saja," kata pelaku setelah diamankan dan akan dibawa polisi ke Polrestabes Palembang.

Tak hanya itu, pelaku juga sempat minta izin untuk ganti pakaian. Robert pun memberi izin.

"Gantilah pakaian ya. Nggak papa, ya," kata Robert, yang pernah menjabat Kapolsek Kemuning Palembang.

Pelaku kemudian terlihat meninggalkan polisi yang berjaga di depan rumah. Pelaku masuk ke rumah dan minta izin menutup pintu.

Tak lama setelah mengganti pakaian, pelaku keluar dan langsung diamankan. Pelaku kini telah dalam perjalanan menuju Palembang.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT