detikKultum Prof Nasaruddin Umar: Mulailah dengan Taubat

Kristina - detikNews
Sabtu, 17 Apr 2021 04:19 WIB
Jakarta -

Bulan Ramadhan adalah bulan pertaubatan. Bulan suci ini dapat menghancurkan seluruh dosa-dosa yang pernah dilakukan, caranya dengan bertaubat.

Menurut Imam Besar Masjid Istiqlal, Prof Nasaruddin Umar, kesadaran bermula dari taubat. Taubat ibarat anak tangga yang harus ditempuh untuk sampai pada tujuan yang diinginkan.

"Taubat ini adalah anak tangga yang paling basic yang harus ditempuh oleh para pencari Tuhan. Mau naik sampai ke tingkat manapun juga tanpa melalui pintu-pintu taubat itu nggak akan pernah nyampai," kata Prof Nasaruddin dalam detikKultum detikcom, Sabtu 17 April 2021.

Taubat berarti kembali ke jalan yang benar. Jika sebelumnya kita telah menyimpang dari jalan Allah SWT, maka sudah saatnya kita kembali ke jalan yang semestinya.

Ramadhan 1442 H menjadi bentuk pertaubatan yang efektif. Menurut Prof Nasarudin, di bulan suci ini Allah akan menerima doa-doa dari hamba-Nya yang bertaubat.

Lebih lanjut Prof Nasarudin membagikan tujuh langkah untuk bertaubat. Yang pertama adalah meninggalkan perbuatan dosa maksiat.

Selengkapnya detikKultum bersama Prof Nasaruddin Umar: Mulailah Dengan Taubat tonton DI SINI.

(erd/erd)