Bobby Buka Suara soal Wartawan Dihalau Paspampres-Polisi

Datuk Haris Molana - detikNews
Sabtu, 17 Apr 2021 03:37 WIB
Wali Kota Medan Bobby Nasution di Lapangan Merdeka Medan
Foto: Wali Kota Medan Bobby Nasution di Lapangan Merdeka Medan. (Ahmad Arfah-detikcom)

Janji Beri Akses Luas

Bobby berjanji memberi akses luas ke wartawan yang ingin mendapat informasi terkait Pemko Medan. Dia mengatakan peristiwa wartawan dihalau Paspampres adalah miskomunikasi.

"Kita semua punya amanah. Saya diamanahkan masyarakat jadi wali kota, wartawan diamanahkan juga untuk mendapat informasi. Dan kita semua bertugas. Paspampres juga bertugas dengan UU, kawan-kawan wartawan juga. Jadi ini benar-benar miskomunikasi. Akan kita perbaiki ke depan," ujarnya.

PWI Apresiasi

Ketua PWI Sumut, Hermansyah, yang sempat mengkritik soal wartawan dihalau bersyukur Bobby buka suara. Dia berharap peristiwa tersebut tak terulang lagi.

"Memang harus duduk bersama agar jelas. Kita paham wali kota saat ini adalah bagian dari keluarga presiden, maka mendapat pengawalan Paspampres. Dan wartawan juga punya kewajiban untuk konfirmasi bisa dengan doorstop," kata Hermansyah.

Dia berharap ada pertemuan rutin Bobby dengan wartawan. Dia mengatakan hal ini perlu untuk mencegah miskomunikasi.

"Jadi ada celah yang bisa kita bangun untuk mencegah miskomunikasi. Mungkin salah satunya dengan membuat pertemuan rutin antara Pemko Medan dengan wartawan. Bisa dengan coffee morning mungkin. Jadi kita saling dukung," ujar Hermansyah.

Halaman

(rfs/rfs)