Bobby Buka Suara soal Wartawan Dihalau Paspampres-Polisi

Datuk Haris Molana - detikNews
Sabtu, 17 Apr 2021 03:37 WIB
Wali Kota Medan Bobby Nasution di Lapangan Merdeka Medan
Foto: Wali Kota Medan Bobby Nasution di Lapangan Merdeka Medan. (Ahmad Arfah-detikcom)

Bobby mengaku ke depannya akan memberi tempat untuk para wartawan di kantor Pemkot Medan. Dia berharap nanti prosedur di Pemkot Medan juga diikuti.

"Baik yang pasti langsung kita lakukan. Begitu kemarin ada yang bilang diusirlah, segala macam, saya bilang ya itu ayo kasih tempatnya, di kantor kota kita kasih tempatnya, nanti mungkin yang masuk juga ada lah tanda pengenalnya. Jadi kami juga mengikuti atau mendengarkan, mungkin teman-teman selama menjalankan tugas ada UU-nya juga. Nanti kalau kita sediakan tempat, ada tanda pengenalnya, dari identitas wartawannya. Jadi untuk menjaga keamanan kita semua," ujar Bobby.

Sebelumnya, PWI Sumut mengkritik pengamanan yang dilakukan terhadap Wali Kota Medan Bobby Nasution. PWI mengingatkan pengamanan Bobby tidak boleh menghalangi wartawan yang hendak mewawancarai Bobby.

"Tidak boleh polisi, Paspampres menghalangi tugas jurnalistik wartawan," kata Ketua PWI Sumut, Hermansjah, kepada wartawan, Kamis (15/4).

Hal itu disampaikan Herman karena adanya wartawan yang dihalangi untuk mewawancarai Bobby di kantor Wali Kota Medan. Wartawan itu disebut dihalangi oleh Satpol PP, polisi, hingga Paspampres yang berada di kantor Wali Kota Medan.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3